Skip to main content
Ilustrasi Kamar Tidur

30 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur yang Keren dan Menginspirasi

Karena sebagian besar waktu yang Anda habiskan di kamar tidur adalah untuk tidur, sepertinya menginvestasikan terlalu banyak energi untuk mendekorasi kamar tidur Anda tidaklah sepadan. Tapi karena kamar tidur Anda adalah tempat Anda memulai dan mengakhiri hari Anda, kamar tidur seharusnya menginspirasi Anda untuk hari yang bahagia dan produktif serta tidur nyenyak yang menyegarkan. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengeksplorasi ide dekorasi dinding kamar tidur.

Iklan Afiliasi

Dekorasi dinding untuk kamar tidur memiliki bentuk dan gaya yang bervariasi, memberikan Anda banyak pilihan untuk mengekspresikan individualitas Anda dan menemukan kecocokan yang sempurna untuk pengaturan kamar tidur Anda.

Mulai dari foto berbingkai dan poster, cermin besar hingga stiker dinding, tidak ada batasan untuk apa yang bisa Anda letakkan di dinding kamar tidur Anda.

Anda dapat menciptakan desain gaya pribadi Anda dari hal-hal yang paling sederhana dengan tetap mempertahankan anggaran yang rendah.

Agar ruangan tetap bagus dan nyaman, pastikan ide dekorasi dinding kamar tidur Anda selaras dengan gaya yang Anda pertahankan di ruangan tersebut dan ciptakan perasaan yang koheren bersama dengan furnitur dan gorden.

DAFTAR ISI

30 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur

Di bawah ini, kami telah mengumpulkan 30 ide dekorasi dinding kamar tidur yang bergaya dan nyaman yang dapat Anda terapkan di kamar tidur Anda sekarang juga!

Benda-benda Anyaman

Ini adalah cara termudah untuk menambahkan tekstur pada dinding. Padukan bentuk dan pola anyaman untuk memberikan dimensi pada kamar tidur Anda. Anda dapat melengkapi tampilan dengan karpet boho atau runner.

Kamar Tidur Dengan Panel Kayu

Ide panel kayu dinding membuat kamar tidur Anda tetap modern namun memberikan sentuhan nostalgia. Warna kayu alami akan bekerja paling baik untuk dekorasi ini.

Karya Seni di Atas Rak

 3 Art On Shelves

Alih-alih menempatkan karya seni Anda di dinding, letakkan di rak terbuka. Letakkan di rak yang memanjang di sepanjang tempat tidur Anda, dan tambahkan dekorasi lain untuk menciptakan lebih banyak dimensi.

Dekorasi Dinding Seni Kepala Tempat Tidur

4 Headboard Art Wall Decor For Bedroom

Meskipun kepala tempat tidur dapat berfungsi sebagai dekorasi dinding kamar tidur dengan sendirinya, Anda juga dapat menggunakan karya seni untuk memainkan peran kepala tempat tidur dan meningkatkan desain keseluruhan. Pastikan ukurannya sesuai dengan ukuran tempat tidur Anda untuk mendapatkan tampilan yang kohesif.

Memorabilia Olahraga

5 Sports Memorabilia
Jika Anda adalah penggemar berat olahraga dan menyimpan banyak memorabilia tim favorit Anda, mengapa tidak memajangnya sebagai dekorasi dinding untuk kamar tidur Anda? Tempelkan kaos pemain bintang Anda, bendera tim, atau sarung tangan bisbol bertanda tangan di dinding. Anda bahkan bisa membingkai beberapa barang yang paling disayangi.

Rak Terbuka

6 Open Shelving

Selama bertahun-tahun, Anda telah mengumpulkan banyak barang yang memiliki nilai emosional untuk Anda, dari suvenir hingga buku dan apa pun di antaranya. Daripada membiarkannya berdebu di dalam laci, letakkanlah di rak terbuka untuk mengelilingi diri Anda dengan kenangan favorit.

Kepala Tempat Tidur DIY

7 DIY Headboard

Membuat kepala tempat tidur khusus Anda sendiri jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Salah satu cara untuk membuatnya adalah dengan menggantung kain di belakang tempat tidur Anda.

Anda bisa menggunakan hampir semua jenis kain, seperti selimut antik, permadani, gorden, atau bahkan sprei yang indah.

Dengan sedikit kreativitas dan bahan yang Anda miliki, Anda dapat mengubah headboard DIY Anda menjadi sebuah karya dekoratif untuk dinding kamar tidur Anda.

Stiker Dinding yang Dapat Dilepas

8 Removable Wall Decal

Cepat dan mudah diaplikasikan, stiker dinding adalah solusi yang sangat baik untuk ide dinding kamar tidur. Mereka adalah cara yang bagus untuk menambahkan warna dan gaya. Bagian terbaiknya? Stiker mudah dilepas, sehingga Anda bisa menggantinya sesering yang Anda inginkan.

Ide Dinding Kamar Tidur Terinspirasi Oleh Hobi Anda

9 Bedroom Wall Ideas Inspired By Your Hobbies

Poster film favorit Anda, potongan LEGO yang Anda buat, patung-patung koleksi - rangkul hobi Anda dan kelilingi diri Anda dengan hal-hal yang Anda sukai.

Cermin Besar

10 Oversized Mirror

Cermin menambah semangat pada setiap ruangan. Cermin adalah cara yang baik untuk mengisi ruang dengan cahaya. Cermin besar akan menjadi bagian yang menonjol dan dekorasi yang apik untuk dinding kamar tidur Anda. Sangga pada konsol rendah dan tambahkan dimensi dengan elemen tambahan.

Ornamen Vintage

11 Vintage Signs

Ornamen vintage akan langsung menarik perhatian Anda, apakah Anda meletakkannya di atas tempat tidur Anda, di dinding aksen, atau di mana pun di kamar tidur.

Dinding Galeri

12 Gallery Wall

Dinding galeri adalah cara klasik untuk mendekorasi ruangan mana pun di rumah Anda. Anda bisa memilih foto-foto dengan ukuran yang sama atau menggabungkan bingkai kecil dengan bingkai yang lebih besar. Dinding galeri Anda dapat berisi foto-foto yang Anda ambil atau gambar-gambar terkenal yang Anda sukai.

Alat Musik

13 Musical Instruments

Ada alasan mengapa para musisi terkenal suka mendekorasi rumah mereka dengan gitar (atau alat musik lainnya) yang digantung di dinding. Itu karena mereka langsung mengubah dinding kosong menjadi sebuah pernyataan. Tidak ada alasan mengapa Anda tidak harus melakukan hal yang sama di kamar tidur Anda!

Tinggal di Hutan

14 Living In The Jungle

Gantungkan daun palem berukuran besar di atas tempat tidur Anda untuk menambahkan sentuhan nuansa tropis ke kamar tidur Anda. Anda dapat mencocokkan tanaman hijau dengan sprei bertema tropis untuk meniru resor pantai.

Seni Abstrak

15 Abstract Art

Jika gaya kamar tidur Anda bisa dikatakan netral, Anda bisa membumbuinya dengan karya seni abstrak berukuran besar dari seniman favorit Anda untuk menambahkan sentuhan warna.

Karangan Bunga Berwarna-warni

16 Colorful Garlands

Letakkan karangan bunga pom-pom atau panji-panji warna-warni di atas meja rias, tempat tidur, atau bahkan cermin untuk menciptakan sentuhan yang menyenangkan. Mereka akan menambah tekstur dan daya tarik visual pada dinding.

Bendera Besar

17 Oversized Flag

Entah itu negara Anda sendiri atau budaya yang membuat Anda terpesona, bendera raksasa akan terlihat bagus di dinding kosong.

Pesan Papan Tulis

18 Chalkboard Messages

Anda bisa menggantungkan papan tulis dengan kutipan positif untuk menginspirasi setiap hari. Mulailah pagi Anda dengan senyuman!

Dekorasi Musiman

19 Seasonal Decorations

Rayakan liburan musiman di setiap ruangan di rumah Anda! Letakkan dekorasi yang sesuai dengan hari raya seperti karangan bunga musiman atau dekorasi Halloween di kamar tidur Anda untuk tetap dalam suasana hati.

Tempat Lilin

20 Sconce

Gantungkan sepasang tempat lilin di atas meja samping tempat tidur. Hal ini tidak hanya akan memberikan ruang untuk pot tanaman atau foto berbingkai di nakas, tapi sconce juga bisa menjadi titik fokus.

Peta

21 Maps

Salah satu ide dekorasi dinding yang menarik secara visual untuk kamar tidur adalah peta. Tutupi seluruh dinding kosong dengan peta dunia dan mulailah merencanakan petualangan perjalanan Anda berikutnya.

Karya Seni Menyandar

22 Leaning Artwork

Menyandarkan karya seni alih-alih menggantungnya di dinding adalah solusi yang ramah penyewa. Taruhlah beberapa karya seni berbingkai di nakas Anda atau di lantai yang bersandar ke dinding. Bereksperimenlah dengan ukuran dan warna bingkai untuk tampilan yang lebih tinggi.

Wallpaper

23 Wallpaper

Memasang wallpaper membutuhkan dedikasi, tapi Anda akan dihargai dengan tampilan canggih yang dibawanya ke kamar tidur Anda. Gunakan wallpaper untuk membuat aksen dinding atau menutupi seluruh ruang dinding di kamar.

Karya Seni yang Serasi

24 Matching Artwork

Satu set karya seni dinding yang serasi adalah salah satu ide dekorasi dinding kamar tidur yang paling bergaya. Ini bekerja sangat baik dengan karya-karya abstrak.

Rak Dekoratif

25 Decorative Shelving

Pasang rak dekoratif yang memiliki cukup ruang untuk karya seni berbingkai favorit Anda, buku-buku, dan vas bunga. Hal ini juga secara visual mengangkat langit-langit untuk membuat ruangan terlihat lebih besar.

Tirai dan Gorden

26 Statement Drapes

Gorden dan tirai adalah bagian integral dari desain interior. Tidak hanya memiliki tujuan, tapi jika dipilih dengan benar, tirai dapat menyatukan kamar tidur.

Dinding Aksen

27 Accent Wall

Saat Anda memikirkan ide desain dinding kamar tidur, mungkin yang pertama kali terlintas di benak Anda adalah dinding beraksen. Cat atau tutupi dengan wallpaper bermotif yang bisa dilepas dari lantai ke langit-langit untuk menarik perhatian Anda secara instan.

Foto Pin

28 Pin Photos

Pinboard yang dipasang di dinding adalah cara yang menyenangkan untuk membuat kolase foto atau seluruh lembar memo tepat di dinding. Anda bisa menambahkan semua foto favorit Anda atau membuat koleksi tematik. Dalam kedua kasus tersebut, ini akan menghadirkan warna-warna cerah.

Lampu Gantung

29 Statement Light

Lampu gantung mewah yang berani, terutama bila dipasangkan dengan tampilan monokromatik, akan menarik perhatian secara vertikal, menciptakan ruang tambahan.

Cetakan Mahkota Untuk Dekorasi Dinding Berkelas

30 Crown Moulding For A Classy Wall Decor For Bedroom

Cetakan dinding dapat menambahkan tampilan bertekstur klasik pada kamar tidur anda. Tersedia dalam berbagai gaya, mulai dari gambar hingga wainscoting dan masih banyak lagi, dan merupakan cara yang bagus untuk membuat pernyataan desain.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Dengan banyaknya ide dinding untuk kamar tidur, penting untuk mengingat beberapa hal. Saat menentukan palet warna, pelapis furnitur, atau karya seni yang akan dipasang di dinding, kamar tidur Anda harus terasa personal dan menginspirasi, namun tidak boleh berantakan.

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, pilihlah warna dinding dan furnitur Anda terlebih dahulu, lalu ikuti dengan dekorasi. Ide dekorasi dinding yang Anda pilih untuk kamar tidur Anda akan membantu Anda bersantai di malam hari dan memulai hari dengan penuh energi di pagi hari.

 

Demikianlah 30 Ide Dekorasi Dinding Kamar Tidur yang Keren dan Menginspirasi. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

Sumber: Bored Panda (27 Oktober 2023)

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

Tips DIY Rumah, Desain Ruangan, Desain Kamar Tidur