Skip to main content
Ilustrasi Dompet Palsu

49 Tips Keselamatan Untuk Membantu Menghindari Situasi Berbahaya (4/7)

Kita tidak akan pernah bisa memprediksi masa depan atau apa yang akan terjadi besok. Kita hanya bisa menebak. Pepatah terkenal menyatakan, "Harapkan yang terbaik, tetapi bersiaplah untuk yang terburuk." Meskipun kita harus tetap berfikiran positif, namun bersiap untuk kemungkinan terburuk, bukan berarti kita bersikap pesimistis dalam hidup melainkan lebih berusaha menjadi realistis.

Orang yang terlalu mengkhawatirkan keselamatannya disebut sebagai paranoid. Namun, bukanlah sesuatu yang paranoid ketika kita mengikuti tips keselamatan untuk melindungi diri Anda sendiri. Berikut 49 tips keselamatan terbaik dan tips yang berpotensi menyelamatkan jiwa yang dirangkum dari berbagai sumber online untuk memberi Anda panduan komprehensif membantu melindungi diri, rumah, dan orang-orang yang Anda cintai:

DAFTAR ISI (BAGIAN 4 DARI 7 TULISAN)

Iklan Afiliasi

XXII Hindari Memasukkan Benda Penting Di Kantong Belakang Celana

22 hindari memasukkan benda penting di kantong belakang celana

Karena kantong belakang celana merupakan tempat pertama yang diincar oleh pencopet. Tidak memasukkan benda-benda penting disitu adalah metode paling sederhana untuk menghindari risiko kecopetan.

Dan jika Anda memiliki kebiasaan buruk untuk menaruh uang di saku belakang celana Anda, jahitlah dengan jarum dan benang!

XXIII Hindari Berwisata Sendirian Jika Memungkinkan

23 menghindari berwisata sendirian jika memungkinkan

Semakin banyak orang yang berada di sekitar Anda, semakin banyak mata tertuju pada barang bawaan Anda. Dan semakin banyak tenaga yang tersedia untuk mengejar penjahat.

Kehadiran teman yang memiliki kemampuan beladiri dan kuat, bisa mencegah predator dari berbagai tipe. Dapatkan beberapa kenalan baru yang dapat Anda percayai dan lakukan perjalanan bersama mereka jika Anda tadinya bepergian sendirian.

Iklan Afiliasi

XXIV Tetaplah Selalu "Sadar"

24 tetaplah selalu sadar

Ketika bepergian, membuat diri Anda mabuk merupakan cara paling efektif menempatkan diri Anda dalam kondisi berbahaya. Hal ini menjadi semakin parah jika Anda seorang wanita.

Jika Anda berada di bawah pengaruh alkohol, atau zat yang menyebabkan mabuk lainnya, Anda tidak dapat memperhatikan hal-hal yang terjadi di sekitar Anda (atau Anda) sedekat mungkin dibanding ketika Anda dalam sadar.

Tetap upayakan diri Anda mendapat asupan yang bergizi dan terhidrasi, dan pertahankan kendali atas situasi Anda.

XXV Bawa dan Gunakan Dompet Palsu

25 bawa dan gunakan dompet palsu

Hindari tempat-tempat yang ramai dan berlalu lintas tinggi saat bepergian karena itu merupakan surga bagi pencopet.

Jika tidak memungkinkan, simpan dompet palsu dengan sejumlah kecil uang tunai di dalamnya. Simpan kartu ATM hingga tanda pengenal penting lainnya di dompet yang asli. Dengan begini, jikapun terjadi kecopetan, tanda-tanda penting tersebut tetap aman.

XXVI Latih Diri Anda Untuk Mengenali Ketika Seseorang Mencoba Menipu

26 latih diri anda untuk mengenali ketika seseorang mencoba menipu

Mirisnya, akan selalu ada orang di luar sana yang akan mencoba menipu Anda. Perhatikan apakah orang yang Anda temui mencoba membujuk Anda dan tidak hanya berbagi informasi.

Seorang penipu biasanya memberikan banyak informasi tambahan dari apa yang Anda tanyakan alih-alih memberikan jawaban langsung. Seseorang yang menyembunyikan sesuatu mungkin akan menambahkan banyak "bumbu" untuk memperkuat alasan mereka.

Iklan Afiliasi

XXVII Cobalah Berfikir Bagai Seorang Pencuri

27 cobalah berfikir bagai seorang pencuri

Coba posisikan diri Anda sebagai seorang pencuri untuk memahami cara mereka memasuki rumah Anda. Anggap diri Anda penyusup rumah saat Anda melakukan beberapa perjalanan memutar di sekitar lingkungan Anda.

Jendela mana yang tampaknya mudah ditembus atau dipanjat? Kemudian lihat dari luar jendela ke dalam ruangan rumah. Apakah ada benda mahal di dekatnya yang akan memikat pencuri? Jika demikian, Anda perlu mengatur ulang ruang Anda dan memastikan jendela ini memiliki kunci, daun jendela yang kokoh, atau gorden yang dapat menutupi jendela saat Anda tidak di rumah.

XXVIII Coba Cari Tahu Informasi Tentang Tempat Yang Ingin Anda Kunjungi

28 coba cari tahu informasi tentang tempat yang ingin anda kunjungi

Di era informasi seperti sekarang ini, semakin mudah bagi kita untuk mencari informasi, termasuk tentang lokasi yang ingin kita kunjungi. Coba cari informasi dari situs-situs terpercaya, terutama yang mencakup semua masalah umum dan bahaya berkelanjutan terhadap keselamatan wisatawan.

Cari informasi pembanding jika memungkinkan atau cerita-cerita dari perjalanan-perjalanan sebelumnya dan saran-saran keamanan apa yang mungkin mereka miliki.

Membaca saran perjalanan seperti ini akan memberikan gambaran umum tentang situasi di negara yang Anda tuju dan informasi tentang tempat-tempat bermasalah yang mungkin ingin Anda hindari.

 

Dikutip dan diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "50 Safety Tips To Help Steer Clear Of Dangerous Situations" oleh Aivaras Kaziukonis dan Violeta Lyskoit.

 

Berlanjut ke bagian 5

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

Bored Panda, tips keselamatan, Violeta Lyskoit, Aivaras Kaziukonis

  • Hits: 249