Skip to main content
Ilustrasi Peta Evakuasi Bangunan. Sumber: wikihow.com

49 Tips Keselamatan Untuk Membantu Menghindari Situasi Berbahaya (7/7)

Kita tidak akan pernah bisa memprediksi masa depan atau apa yang akan terjadi besok. Kita hanya bisa menebak. Pepatah terkenal menyatakan, "Harapkan yang terbaik, tetapi bersiaplah untuk yang terburuk." Meskipun kita harus tetap berfikiran positif, namun bersiap untuk kemungkinan terburuk, bukan berarti kita bersikap pesimistis dalam hidup melainkan lebih berusaha menjadi realistis.

Orang yang terlalu mengkhawatirkan keselamatannya disebut sebagai paranoid. Namun, bukanlah sesuatu yang paranoid ketika kita mengikuti tips keselamatan untuk melindungi diri Anda sendiri. Berikut 49 tips keselamatan terbaik dan tips yang berpotensi menyelamatkan jiwa yang dirangkum dari berbagai sumber online untuk memberi Anda panduan komprehensif membantu melindungi diri, rumah, dan orang-orang yang Anda cintai:

DAFTAR ISI (BAGIAN 7 DARI 7 TULISAN)

Iklan Afiliasi

XLIII Pertahankan Ruang Kerja yang Bersih

43 pertahankan ruang kerja yang bersih

Anda harus berusaha menjaga meja dan ruang kerja pribadi lainnya tetap rapi. Selain itu, berhati-hatilah saat menyimpan peralatan (kabel, pemanas, perangkat listrik lainnya, dll.) saat tidak digunakan.

Menjaga ruang kerja Anda tetap rapi dan bersih tidak hanya mendorong produktivitas Anda sendiri, tetapi juga meningkatkan keselamatan di tempat kerja.

Iklan Afiliasi

XLIV Musnahkan Surat-surat Yang Sudah Tidak Anda Perlukan Lagi

44 musnahkan surat surat yang sudah tidak anda perlukan lagi

Sudah jadi rahasia umum bahwa apa yang dibuang seseorang dapat berbicara lebih banyak dan jujur ​​tentang kehidupan mereka daripada yang pernah mereka lakukan sendiri.

Oleh karena itu, Anda mungkin terkejut dengan apa yang dapat diketahui seorang pencuri identitas jika mereka memiliki akses ke nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin Anda.

Sebelum membuang apa pun, hancurkan surat sampah, resep keluarga, dokumentasi bank dan kartu kredit, faktur, pernyataan investasi, dan dokumen apa pun yang dapat mengungkap data pribadi Anda!

XLV Amankan Pintu Garasi Anda

45 amankan pintu garasi anda

Hampir sama sulitnya untuk dibuka seperti pintu kasa tipis adalah pintu garasi yang terkunci. Pencuri suka mencongkel pintu garasi yang terbuka; karenanya, pastikan itu selalu terkunci. Selain itu, selalu kunci pintu antara rumah dan garasi Anda.

XLVI Amankan Barang-barang Berharga Anda

46 amankan barang barang berharga anda

Bahkan jika Anda mengabaikan bahwa umumnya bukan ide yang baik untuk membawa sesuatu yang berharga dalam perjalanan, akan selalu ada sesuatu yang tidak dapat Anda ambil risiko untuk dicuri. Anda bertanggung jawab untuk mengurangi kemungkinan pencurian.

Ketahuilah bahwa sebagian besar tas untuk bepergian tidak terlalu aman. Kita sering berpikir bahwa tas beritsleting adalah penghalang yang cukup baik bagi pencuri mana pun dan merasa kita dapat dengan tenang tertidur di sebelahnya. Hanya untuk menemukan lubang di samping tas itu ketika Anda bangun!

Iklan Afiliasi

XLVII Ciptakan "Ruang Kuat Yang Aman"

47 ciptakan ruang kuat yang aman

Anda tidak ada harus membuat ruangan yang kuat seperti di film Panic Room (2002). Tidak semua rumah tangga bisa memiliki rumah seperti yang digambarkan di film. Tetap saja, memiliki zona aman khusus untuk digunakan jika terjadi penyerangan terhadap rumah Anda merupakan ide yang cerdas.

Untuk membangun "ruangan yang kuat", pilih satu ruangan (atau bahkan lemari) di rumah Anda dan pasang kunci internal. Dalam skenario terburuk, jika Anda tidak dapat meninggalkan rumah, Anda dapat melarikan diri ke ruang aman ini, menutup pintu, dan menelepon polisi.

Dalam situasi berbahaya, mengulur waktu dimana Anda bisa bertindak atau menghubungi seseorang adalah sangat penting.

XLVIII Rencanakan Peta Pelarian Kebakaran

48 rencanakan peta pelarian kebakaran

Apakah Anda dapat melarikan diri dari rumah Anda jika terjadi kebakaran? Bagaimana jika api menyapu sepanjang rute? Asosiasi Perlindungan Kebakaran Nasional Amerika (NFPA) menyarankan bahwa Anda membuat rencana darurat kebakaran rumah dan menyertakan dua pintu keluar potensial dari setiap ruangan di rumah Anda, termasuk jendela dan pintu.

XLIX Gunakan Peralatan yang Tepat

49 gunakan peralatan yang tepat

Gunakan alat yang disarankan prosedur untuk membantu menghindari kecelakaan. Perusahaan biasanya menyediakan peralatan untuk mengurangi resiko kecelakaan karyawan dan mematuhi standar keselamatan.

Namun, sebelum mengoperasikan peralatan apa pun yang Anda inginkan, mempelajari cara menggunakannya sangatlah penting.

 

Punya tips keamanan lain yang belum terdapat dalam tulisan yang Anda ingin orang lain tahu? Yuk, bagikan di kolom komentar.

 

Dikutip dan diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "50 Safety Tips To Help Steer Clear Of Dangerous Situations" oleh Aivaras Kaziukonis dan Violeta Lyskoit.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

Bored Panda, tips keselamatan, Violeta Lyskoit, Aivaras Kaziukonis

  • Hits: 289