Skip to main content
Ilustrasi Buah-buahan Segar

7 Tips Untuk Menjaga Agar Buah Dan Sayuran Yang Anda Beli Tetap Segar

Anda baru saja pulang dari berbelanja di toko kelontong setempat untuk membeli buah-buahan dan sayuran segar, menaruhnya di dalam kulkas dengan niat sepenuh hati untuk kembali dan memakannya. Tidak disadari, hanya beberapa hari kemudian, sekelompok spora jamur dan bakteri telah mengalahkan Anda untuk produk yang baru saja dibeli.

DAFTAR ISI

Iklan Afiliasi

Anda mungkin bertanya, "bagaimana ini bisa terjadi?" Nah, ini hanya masalah dari mempraktikkan pemilihan produk yang buruk dan kurangnya pengetahuan tentang produk, di antara hal-hal lain.

Namun, penting bagi Anda untuk mengetahui tips-tips dalam memilih produk sehingga nantinya, Anda dapat mengatasi "musuh" yang ada di dalam kulkas Anda.

Tips Menjaga Buah dan Sayuran Tetap Segar

Untuk menghindari jebakan dalam pemilihan buah dan sayuran serta mendapatkan taktik untuk mengalahkan musuh kulkas Anda, pertimbangkan hal berikut:

Berusaha Memilih dengan Teliti

Jadilah selektif dan luangkan waktu saat memilih buah persik, mentimun, atau stroberi berikutnya Anda. Baik itu buah atau sayuran, perhatikan ketidaksempurnaan. Periksa adanya benjolan, memar, dan tusukan.

Pertama dan terutama, letakkan kembali yang buruk dan belilah yang baik; tidak ada yang ingin membeli produk yang rusak!

Belilah yang Masih Hijau

Belilah produk Anda yang belum matang sehingga dapat siap sedia di kulkas dari rumah.

Cuci dan Keringkan Sebelum Dikulkas

Setelah menyaring dan memilih buah dan sayuran yang baik di toko kelontong, pulang dan segera cuci buah dan sayur Anda.

Namun, pastikan untuk mengeringkannya dengan baik sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, karena tetesan air dapat mempersingkat umur simpan produk dan juga kulkas.

Kenali Kulkas Anda

Pengaturan suhu kulkas yang tepat sangat penting untuk menjaga buah dan sayuran tetap segar dan dapat dimakan.

Suhu ideal kulkas berkisar antara 3 hingga 4 derajat Celcius. Hal ini dapat diuji dengan termometer kulkas ditempatkan dalam gelas air selama 5 hingga 8 jam di dalam kulkas Anda.

Iklan Afiliasi

Suhu Kulkas vs. Suhu Ruangan

Sebagian besar buah dan sayuran lebih suka berada di dalam kulkas, tetapi beberapa sebenarnya memerlukan suhu yang lebih hangat untuk matang dan bertahan dengan baik.

Buah seperti alpukat dan pisang, serta buah sitrus dan tropis, lebih baik ditempatkan di luar kulkas, pada suhu ruangan. Sayuran seperti tomat perlu ditempatkan di luar laci kulkas dan di atas meja.

Ketika Semua Gagal, Simpan dalam Kantong

Trik lama membungkus produk Anda dalam kantong kertas cokelat memang efektif untuk menyimpan dan mematangkan produk Anda.

Inilah mengapa membeli produk yang masih hijau bermanfaat. Belilah hijau, simpan di rumah dalam kantong, dan bersabarlah untuk memakannya.

Kantong Plastik Hijau Juga Bagus

Kantong plastik hijau juga merupakan cara yang bagus untuk menyimpan produk, karena mereka memiliki sifat penyerapan gas untuk menyaring unsur yang merusak yang biasanya akan mempercepat pematangan buah dan sayuran dan pembusukan akhir.

Pada dasarnya, jangan bodoh, cukup bungkus produk Anda. Mereka akan matang lebih efisien, bertahan lebih lama, dan Anda akan mendapatkan nilai uang Anda!

Iklan Afiliasi

Kesimpulan

Dalam pertempuran membawa produk dari toko kelontong ke rumah Anda dan menjaga agar buah dan sayuran tetap segar, akan selalu ada satu atau dua apel busuk yang harus dihadapi. Tetapi, mereka dapat dihilangkan dengan pengetahuan dan keahlian yang tepat.

Hanya Anda yang memiliki tanggung jawab sebagai tentara satu-satunya dalam pertempuran menyimpan buah dan sayuran segar, untuk mengikuti tips di atas dan mengalahkan lawan berjamur Anda.

Untuk menjaga buah dan sayuran tetap segar pertimbangkan untuk menyimpannya dalam kantong hijau yang dapat menjaga kondisi produk Anda sama seperti saat Anda membelinya.

Kantong produk yang dapat digunakan ulang adalah cara yang sangat baik untuk bersahabat dengan lingkungan dan menjaga agar semua produk tetap segar sebanyak mungkin.

 

Demikianlah 7 Tips Untuk Menjaga Agar Buah Dan Sayuran Yang Anda Beli Tetap Segar. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami mungkin memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami.

Ikuti juga kami di Google News untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.

 

Tips DIY Rumah