Skip to main content
Ilustrasi Kursi Jendela

Tips dan Pertanyaan Teratas Seputar Kursi Jendela Yang Tepat Bagi Anda

Cuaca di luar seharusnya tidak pernah menghalangi kemampuan Anda untuk menikmati keindahan alam dan alam bebas. Bukankah Anda juga setuju? Kursi kecil di dekat jendela adalah solusi sempurna untuk menikmati alam bahkan saat Anda berada di dalam ruangan. Bayangkan ini: hari ini adalah hari yang sangat panas, dan Anda tidak bisa keluar rumah karena kepanasan. Bersantailah di Kursi Jendela Anda di bawah kipas angin! Dan Anda masih bisa menikmati alam melalui jendela.

 

Iklan Afiliasi

Atau, hari yang dingin dan berangin. Anda ingin berjemur di bawah sinar matahari, tetapi terlalu dingin untuk melangkah keluar. Tempat duduk di dekat jendela akan menyelamatkan Anda! Anda dapat menikmati sinar matahari melalui jendela sambil bersantai di ruangan yang hangat. Percayalah, kursi khusus ini adalah permata yang harus Anda miliki di rumah Anda!

Kursi Jendela sudah ada sejak lama. Namun keserbagunaannya sedemikian rupa sehingga masih menjadi salah satu juara elemen arsitektur. Kursi ini dapat ditempatkan di hampir semua ruang yang memiliki jendela. Dan mereka dapat dengan mudah menghidupkan area mati di rumah Anda.

Kemampuan ultra-fungsional mereka untuk menciptakan ruang duduk ekstra yang indah dengan pemandangan dan penyimpanan ekstra membuat mereka benar-benar istimewa. Dengan bantalan dan bantal yang tepat, mereka bisa menjadi ahli dalam menciptakan suasana yang nyaman dan suasana yang apik.

Apakah Anda bermimpi untuk memiliki suasana seperti ini di rumah Anda yang juga akan memberikan kegunaan? Nah, kami memiliki daftar ide Kursi Jendela yang paling unik dan bergaya untuk dipilih. Bukankah ini hebat? Dari DIY yang sederhana hingga yang melar dan mewah, mari kita lihat satu per satu!

DAFTAR ISI

Iklan Afiliasi

Pilih Kursi Jendela yang Tepat untuk Ruangan Anda

Kursi jendela dapat dengan mudah menambah nilai pada ruangan Anda karena kursi ini mewujudkan kenyamanan dan fungsionalitas yang dibalut dengan pesona kuno.

Jadi, jika Anda sedang mempertimbangkan apakah Anda harus menambahkan elemen arsitektur yang luar biasa ini ke rumah Anda, kami sarankan Anda melakukannya!

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih tempat duduk di dekat jendela yang sempurna.

  1. Pertama, berkelilinglah di sekitar rumah Anda dan tentukan tempat yang akan terlihat atau berfungsi lebih baik dengan kursi jendela. Sebuah jendela yang sepi, jendela kamar mandi yang diapit oleh meja rias dengan ruang di antaranya, atau pintu masuk yang sepi; pilihlah tempat yang pasti akan terlihat lebih indah dengan adanya kursi di jendela.
  2. Setelah Anda menentukan tempatnya, Anda bisa menempatkan kursi jendela 6 inci di bawah jendela. Ketinggian ini sangat ideal untuk mempertimbangkan keamanan. Namun, beberapa kursi dekat jendela juga ditempatkan pada ketinggian yang sama persis dengan jendela. Anda dapat memutuskan bagaimana Anda menyukainya.
  3. Untuk kenyamanan lebih, biarkan ketinggian kursi jendela 16-18 inci dari bawah. Dengan cara ini, kaki Anda akan menyentuh lantai dan bukannya menggantung tidak nyaman di udara.
  4. Letakkan bantalan setinggi 3 inci di atas dudukan. Atau, jika Anda menginginkan kelembutan ekstra, pertimbangkan bantalan berukuran 6 inci.
  5. Pastikan Anda menggunakan bantalan dan sarung bantal yang tahan cuaca. Duduk di dekat jendela sepanjang hari dan terkena sinar matahari langsung dan angin dapat memudarkan warnanya.
  6. Jika Anda memiliki ruang yang cukup luas, lebar ideal untuk kursi dekat jendela adalah antara 32-48 inci, dan kedalamannya antara 12-24 inci. Tapi Anda mungkin tidak mendapatkan ruang ini di rumah mungil, jadi memiliki tempat duduk yang kecil tidak masalah. Ini akan menjadi tempat yang ideal untuk 'me time'.
  7. Jika Anda membangun kursi jendela built-in saat merenovasi, jangan lupa untuk menambahkan ruang penyimpanan dalam bentuk laci, rak pintu, atau bahkan rak terbuka.
  8. Terakhir, rapikan atau hiaslah kursi jendela Anda sesuai dengan desain interior pilihan. Anda bisa menghiasnya agar terlihat menonjol atau memadukannya; semuanya terserah Anda!

Sebuah Ruang di Dalam Ruang

Jika Anda berpikir secara praktis, kursi dekat jendela memiliki banyak kelebihan.

Tempat duduk ekstra dan nyaman, ruang penyimpanan ekstra, memanfaatkan ruang kosong, mempercantik rumah, tempat tidur tambahan jika ada tamu yang datang untuk tidur; daftar yang cukup panjang dan bermanfaat, bukan begitu?

Apa lagi yang Anda perlukan untuk yakin bahwa Anda hanya membutuhkan keajaiban ini di rumah Anda?

Baiklah, kami akan menyerahkan keputusan kepada Anda. Tapi kami pasti tahu apa yang akan kami pilih. Jika Anda ingin menghadiahkan rumah Anda sebuah kursi jendela, beri tahu kami di kolom komentar ide mana yang menginspirasi Anda dari artikel kami!

Pertanyaan Umum tentang Kursi Jendela

Apa Kegunaan Terbaik dari Kursi Jendela?

Kursi jendela dapat digunakan sebagai tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga, meringkuk dengan buku, atau sekadar bersantai sambil melihat-lihat pemandangan di luar ruangan. Kursi ini juga dapat digunakan sebagai ruang ekstra untuk penyimpanan.

Berapa Biaya yang Dibutuhkan untuk Membuat Kursi Jendela?

Kursi jendela sederhana yang dibuat sendiri sepanjang 1 meter bisa menelan biaya sekitar Rp. 3 juta. Tetapi jika Anda menyewa seorang profesional, tarif awalnya bisa mencapai Rp. 5 juta tergantung pada anggaran dan kesukaan Anda tentunya.

Bagaimana Cara Membuat Kursi Dekat Jendela?

Buatlah kursi jendela hanya jika Anda memiliki pengalaman sebelumnya di bidang perkayuan. Jika tidak, Anda dapat menyewa seorang profesional. Jika Anda memiliki pengalaman, berikut adalah langkah-langkah untuk membuat kursi jendela.

  1. Pilihlah jendela yang memiliki ruang yang cukup luas di sekelilingnya.
  2. Ukur jendela dan beli dua lemari apung sesuai ukuran.
  3. Gunakan linggis untuk menyingkirkan alas tiang pada dinding di bawah jendela.
  4. Ambil papan untuk membuat bingkai persegi panjang yang terukur (disebut toe-kick) di mana Anda akan memasang lemari.
  5. Kencangkan papan-papan pada toe-kick terlebih dahulu satu sama lain dan kemudian ke dinding dengan menggunakan sekrup kayu.
  6. Letakkan lemari dengan hati-hati di dalam toe-kick.
  7. Kencangkan lemari ke bingkai menggunakan sekrup drywall.
  8. Untuk menyembunyikan kaki-kaki, pasanglah cetakan di atasnya.
  9. Tempat duduk Anda sudah siap. Namun jika Anda ingin kursi ini menyatu atau menonjol di ruangan Anda, Anda bisa mengaplikasikan lapisan cat baru yang sesuai dengan desain ruangan.
  10. Terakhir, biarkan kursi mengering, lalu letakkan bantal dan bantal yang nyaman dan empuk di atasnya dan bermalas-malasanlah disana.

Bagaimana Cara Mendekorasi Kursi Dekat Jendela?

Anda dapat mendekorasi kursi dekat jendela dengan menggunakan bantal, selimut, atau lampu di atas kepala.

Iklan Afiliasi

Demikianlah Tips dan Pertanyaan Teratas Seputar Kursi Jendela Yang Tepat Bagi Anda. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

Sumber: Bored Panda (30 Oktober 2023)

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

Tips DIY Rumah, Desain Dapur, Desain Ruangan, Ide Jendela, Dudukan dan Sandaran