Skip to main content
Ilustrasi Desain Interior. Sumber: tutorsuhu.com

Desain Interior Berbiaya Rendah: 10 Tips Bagi Pemilik Rumah Baru

Jika Anda baru saja membeli tempat baru, kemungkinan besar Anda berada di tengah-tengah dilema. Apakah Anda ingin mencoba menyesuaikan potongan yang ada dengan gaya atau tata letak rumah yang benar-benar baru, atau Anda memulai dari awal dengan dekorasi interior Anda? Di artikel ini kita akan berbicara tentang bagaimana mendesain interior dengan murah namun tidak berarti murahan! Dari tip desainer interior top hingga peretasan cerdas. Berikut rinciannya:

DAFTAR ISI

Rencanakan dan buat prioritas

Sayangnya, umumnya tidak mungkin menangani dekorasi seluruh rumah sekaligus, apakah waktu atau anggaran adalah kendala terbesar Anda, kebanyakan orang perlu melakukan pendekatan bertahap.

Untuk menghindari masalah penyesalan pembeli - di mana Anda membeli barang yang tiba-tiba tampak seperti ide yang bagus, tetapi saat ruangan mulai terbentuk, Anda menyadari itu tidak benar - tip utamanya adalah: membuat sebuah rencana. Sebenarnya, dua rencana!

Rencana pertama adalah daftar prioritas.

Area rumah mana yang paling penting bagi Anda? Apakah Anda ingin membuat kamar tidur yang merupakan tempat nyaman Anda ataukah ruang tamu yang mengundang tamu lebih penting?

Telusuri rumah Anda dan perhatikan wilayah atau hal-hal yang paling mengganggu Anda. Ini akan membantu Anda memprioritaskan pekerjaan atau mengalokasikan anggaran Anda.

Iklan Afiliasi

Dan rencana kedua adalah papan suasana hati Anda.

Apa visi keseluruhan yang memandu gaya interior Anda? Anda tidak harus mengikuti gaya interior yang ketat tetapi akan bermanfaat untuk memiliki rasa yang kuat terhadap gaya pribadi Anda.

Membuat papan suasana hati ini akan membantu Anda mengasah warna, bahan, dan elemen desain utama yang Anda sukai.

Dengan menyatukannya dalam skala kecil papan suasana hati, Anda akan dapat memvisualisasikan bagaimana ide Anda bekerja dan mengedit atau menyempurnakan pilihan Anda sebelum membuat komitmen keuangan apa pun.

Membuat rencana ini akan memungkinkan Anda membuat perubahan kecil dari waktu ke waktu yang semuanya mengarah ke rencana yang lebih besar.

Gunakan kembali dan gunakan kembali

Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat sepenuhnya mengubah tampilan perabot dan dekorasi yang sudah usang.

Ini adalah cara luar biasa untuk menciptakan sesuatu yang unik dan sesuai dengan minat desain baru Anda, sambil menghemat banyak uang!

Jadi sebelum Anda pergi berbelanja, lihatlah barang-barang yang sudah Anda miliki.

Bisakah Anda menggunakan kembali atau mendaur ulang sesuatu agar sesuai dengan gaya yang Anda identifikasi di papan mood Anda? Lapisan cat baru atau aksesori baru dapat mengubah perabot lama menjadi tambahan yang bergaya dan fungsional bagi rumah Anda.

Pilih alternatif yang terjangkau

Cara lain untuk berhemat saat mendekorasi rumah adalah dengan mencari alternatif yang terjangkau.

Sama seperti mode, ada banyak alternatif 'mewah dengan harga lebih murah' dalam hal furnitur dan dekorasi.

Anda dapat membeli banyak alternatif yang terjangkau untuk rumah yang memiliki tampilan serupa dan tetap berkualitas baik.

Misalnya, berbelanja online untuk permadani atau karya seni berskala besar dapat menghemat banyak uang.

Mengenai perawatan jendela, Anda juga dapat menemukan kerai murah untuk jendela, bukan gorden khusus.

Dengan mencari opsi ramah anggaran, Anda akan dapat memperoleh tampilan yang elegan tanpa pengeluaran berlebihan.

Gunakan tip desainer pengulangan

Tip desainer interior top untuk mencapai tampilan kelas atas dengan anggaran terbatas adalah prinsip desain pengulangan.

Cukup mengulang warna, bentuk, atau bahan di seluruh ruang dapat menciptakan rasa berirama dan seimbang.

Elemen berulang, seperti aksen hitam, dapat mengarahkan mata melintasi ruang atau menciptakan nuansa yang disempurnakan.

Iklan Afiliasi

Beberapa cara anggaran yang dapat Anda gunakan untuk pengulangan meliputi:

  1. menggantung karya seni dalam bingkai hitam yang serasi
  2. bantal menyegarkan di pelatih Anda yang mengambil warna dari karya seni atau dekorasi lain di ruangan
  3. menaikkan level gaya rak buku Anda.

Tip dekorasi interior ini mungkin tidak memerlukan biaya apapun.

Anda mungkin dapat mencapai tampilan dan nuansa yang sama sekali berbeda di rumah Anda dengan mengocok dekorasi, furnitur, atau karya seni antar ruangan.

Berinvestasilah dalam produk berkualitas

Meskipun menabung di mana Anda bisa itu penting, juga bijaksana untuk berinvestasi dalam beberapa bagian penting yang akan bertahan lama.

Ini mungkin termasuk sofa yang nyaman, meja makan yang dibuat dengan baik, atau kasur berkualitas.

Dengan membelanjakan hal-hal penting ini, Anda akan menciptakan fondasi yang kuat untuk interior Anda yang dapat dengan mudah diperbarui dengan aksesori yang terjangkau.

Kerjakan sendiri dekorasi interior Anda

Banyak barang yang sedang tren di dekorasi rumah dapat dibuat sendiri.

Ini semua tentang melakukannya dalam jumlah sedang dan memadukan potongan-potongan dengan baik menjadi sketsa atau sebagai bagian dari pengaturan gaya.

Pikirkan vas daur ulang, seni dinding minimalis, atau dekorasi beton.

Jadi mengapa tidak merangkul jiwa seni terpendam Anda dan membuat dekorasi interior sendiri? Jangan takut untuk mencoba teknik baru.

Anda tidak hanya akan mendapatkan barang-barang unik dan membawa sentuhan pribadi Anda ke dalam ruangan, tetapi Anda juga akan menghemat uang sambil mendapatkan rasa pencapaian dari menciptakan sesuatu sendiri!

Gunakan warna secara strategis

Lapisan cat baru dapat membuat perbedaan dramatis pada suasana rumah Anda. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk memperbarui interior lama!

Saat bekerja dengan anggaran terbatas, pilih palet warna yang melengkapi furnitur dan aksesori yang sudah ada.

Warna netral bekerja baik di sebagian besar ruang tetapi jangan ragu untuk menggabungkan warna aksen yang berani untuk menambah daya tarik visual.

Iklan Afiliasi

Padu padankan gaya

Lupakan membuat interior gaya ruang pamer dan alih-alih rangkul eklektisisme dengan menata potongan yang berbeda, seperti dekorasi rumah baru dengan sentuhan vintage, barang yang telah Anda kumpulkan saat bepergian, dan barang khusus yang telah diberikan kepada Anda.

Pendekatan ini memungkinkan Anda menggabungkan berbagai karya yang ramah anggaran dan menciptakan estetika yang unik dan dipersonalisasi.

Kuncinya adalah menemukan keseimbangan dan harmoni di antara karya pilihan Anda, menciptakan ruang yang kohesif dan menarik secara visual.

Merujuk kembali ke papan suasana hati Anda harus menawarkan panduan yang baik tentang cara mencapai keseimbangan yang tepat.

Gunakan cermin dan pencahayaan untuk mempercantik ruang

Cermin dapat langsung membuat ruangan terasa lebih besar dan terbuka, sementara pencahayaan yang ditempatkan dengan hati-hati dapat menciptakan suasana yang hangat dan nyaman.

Saat mendekorasi dengan anggaran terbatas, carilah cermin terjangkau yang dapat ditempatkan secara strategis untuk memantulkan cahaya dan memberi kesan luas atas ruang Anda.

Pertimbangkan untuk menggunakan lampu lantai, lampu meja, dan lampu senar untuk menambahkan lapisan iluminasi dan menciptakan suasana yang nyaman.

Aksesori dengan harga terjangkau

Tambahkan lapisan gaya terakhir dengan aksesori. Asesoris rumah dapat meningkatkan interior Anda dan menambah kepribadian pada ruang Anda tanpa menghabiskan banyak uang.

Aksesoris-aksesoris seperti bantal, permadani, dan aksen dekoratif lainnya.

Cari cara untuk menambahkan pengaturan gaya ke permukaan kosong, seperti meja kopi Anda, atau sudut kosong rumah untuk mendapatkan nuansa hidup yang tertata.

Kami telah menyarankan sebelumnya untuk melihat barang yang Anda miliki yang dapat dirombak atau diubah, dan berbelanja barang bekas.

Tak perlu dikatakan bahwa belanja penjualan atau belanja di pengecer online juga dapat menghemat banyak.

Dan jika Anda belum menemukan keajaiban Facebook Marketplace, bantulah diri Anda sendiri dan dapatkan!

 

Kami berharap desain interior kami dengan tip dekorasi rumah anggaran membantu Anda dalam perjalanan penataan rumah Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

Diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "Interior design on a budget: A guide for new homeowners", 31 Maret 2023, oleh Style Curator.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

Desain Rumah, Desain Ruangan, Desain Interior, Desain Minimalis