Skip to main content
Ilustrasi Nyamuk Mati. Sumber: tomrodman.com

6 Saran Ahli Menyingkirkan Nyamuk Dari Halaman dan Rumah Anda (2/2)

Sangat penting untuk mengetahui cara membasmi nyamuk. Beberapa jenis dapat menyebarkan penyakit serius dan, sementara sebagian besar hanyalah gangguan, gigitan gatal tidak pernah diterima.

Di halaman, tanaman pengusir nyamuk dapat membantu menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi pengisap darah ini, dan ada sejumlah tindakan lain yang dapat Anda lakukan baik di luar maupun di rumah untuk menjauhkan mereka.

Kami telah mengumpulkan taktik teratas untuk membasmi nyamuk di sini, dan meminta para ahli untuk membagikan keahlian mereka juga.

DAFTAR ISI

Bagaimana dengan perangkap nyamuk?

Menurut Dr Claborn, perangkap nyamuk pro dan kontra. 'Untuk banyak perangkap komersial, pemikat yang mereka gunakan seperti karbondioksida atau pemikat yang dipatenkan sebenarnya membawa lebih banyak nyamuk daripada yang benar-benar dibunuh oleh perangkap."

'Nyamuk dapat ditarik ke suatu wilayah oleh atraktan, kemudian diarahkan kembali ke manusia begitu manusia tersebut dapat dideteksi oleh nyamuk. Beberapa perangkap menangkap nyamuk dalam jumlah besar tetapi itu tidak berarti mereka mengurangi jumlah gigitan.’

Apakah Alat Pembasmi Serangga Efektif dan Aman?

Alat pembasmi serangga seperti bug zapper memang membunuh nyamuk tetapi mereka juga membunuh serangga yang bermanfaat dan, terlebih lagi, penelitian menemukan bahwa mereka tidak membuat perbedaan.

'Hanya dua studi terkontrol yang dilakukan hingga saat ini oleh penyelidik independen di Universitas Notre Dame menunjukkan bahwa nyamuk masing-masing hanya terdiri dari 4,1 persen dan 6,4 persen dari tangkapan harian selama satu musim,' kata AMCA (Asosiasi Pengendalian Nyamuk Amerika).

'Yang lebih penting adalah temuan dalam kedua penelitian bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan dalam jumlah nyamuk yang ditemukan di pekarangan dengan atau tanpa pembasmi serangga.'

Bau apa yang dibenci nyamuk?

Nyamuk terkenal membenci sejumlah bebauan.

'Lilin sereh adalah barang yang banyak digunakan dan populer untuk alasan yang baik - mereka memiliki beberapa sifat penolak dan tentu saja baunya enak,' kata Dr Troyano.

'Menggunakannya dapat mencegah beberapa nyamuk dari area yang sangat terlokalisasi, tergantung pada produk yang Anda gunakan dan di mana Anda meletakkannya. Namun, penggunaan lilin serai tidak akan melindungi Anda dari gigitan nyamuk. Mereka harus digunakan dalam kombinasi dengan produk pengusir nyamuk.’

Citronella juga dapat membantu mengusir tawon.

Perhatikan batasan-batasannya. 'Biasanya, penolak "alami" yang bekerja kurang efektif dan bertahan lebih singkat daripada produk yang mengandung DEET,' kata Dr Claborn.

'Ada beberapa yang memiliki efek. Misalnya, satu studi baru-baru ini menunjukkan bahwa minyak atsiri kayu putih dan cengkeh sedikit lebih efektif mencegah nyamuk hinggap di kulit telanjang seperti halnya DEET.'

 

Dikutip dan diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "How to get rid of mosquitoes – expert advice on avoiding bites" oleh Sarah Warwick.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

Tips DIY Rumah, Usir Nyamuk

  • Hits: 579