Skip to main content
Ilustrasi Berkebun Di Rumah

Beberapa Tips Dasar Berkebun Di Rumah Bagi Pemula Serta Serbaguna

Ketika seseorang mencari tips berkebun di rumah, penting untuk mempertimbangkan jenis kebun seperti berkebun dalam ruangan, berkebun organik, dan berkebun sayuran.

Namun, sebelum segala sesuatu, seseorang harus memiliki gagasan tentang cara melakukan berkebun di rumah agar dapat sepenuhnya memahami ide dasar dari tips berkebun di rumah yang umum.

Iklan Afiliasi

Apa itu berkebun di rumah?

Ini adalah jenis berkebun di mana penanam di rumah dapat mempertahankan diri mereka sendiri dengan hasil panen yang enak dan tanaman yang tumbuh dengan indahnya. Untuk mendapatkan hasil berkebun yang lezat dan cantik, seseorang harus memiliki kumpulan tips berkebun yang tepat.

Ketika berkebun di rumah, ada beberapa tips yang harus diikuti.

Tips berkebun di rumah ini sangat cocok untuk mereka yang baru memulai sebagai penanam di rumah. Pertama-tama, saat merencanakan untuk membuat kebun di rumah, sangat penting untuk memilih area tertentu di lahan Anda.

Area ini akan bergantung pada jenis tanaman yang akan Anda tanam, tetapi hampir semua tanaman untuk berkebun umumnya membutuhkan kondisi outdoor yang diinginkan yang penuh atau hampir penuh paparan sinar matahari.

Iklan Afiliasi

Hal ini juga penting untuk menempatkan area tanaman Anda dekat dengan sumber air sehingga mudah untuk dipelihara, karena Anda tidak perlu bergerak terlalu banyak. Dari semua tips berkebun di rumah yang ada, ini adalah salah satu yang paling penting untuk dicatat.

Memutuskan tanaman atau sayuran apa yang akan ditanam adalah salah satu proses paling krusial yang harus dilakukan seorang penanam karena mengetahui jenisnya juga akan memberi Anda perkiraan ukuran area kebun yang harus Anda miliki.

Misalnya, tanaman sayuran membutuhkan lahan kecil dan mudah tumbuh, sementara tanaman rambat seperti mentimun atau semangka memerlukan lahan yang lebih besar dan lebih sulit untuk dikelola dibandingkan dengan tanaman sayuran.

Iklan Afiliasi

Tips berkebun di rumah ini mudah untuk dikuasai, tetapi faktor paling penting dalam berkebun di rumah datang bukan dari buku atau tips mana pun di luar sana. Ini akan datang dari Anda. Setiap penanam yang berhasil memiliki kumpulan tips berkebun mereka sendiri.

Tips ini tidak akan berguna jika Anda tidak mau meluangkan waktu dan usaha dalam berkebun. Setelah semua kerja keras, Anda akan dapat melihat dan bahkan secara harfiah mencicipi hasil dari usaha Anda.

 

Demikianlah Beberapa Tips Dasar Berkebun Di Rumah Bagi Pemula Serta Serbaguna. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat. Selamat melanjutkan aktivitas Anda kembali.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami mungkin memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami.

Ikuti juga kami di Google News untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.

 

Tips DIY Rumah, Tips Berkebun