Skip to main content
Ilustrasi Nyamuk Menggigit Tangan Manusia. Sumber: hitexpert.id

6 Saran Ahli Menyingkirkan Nyamuk Dari Halaman dan Rumah Anda (1/2)

Sangat penting untuk mengetahui cara membasmi nyamuk. Beberapa jenis dapat menyebarkan penyakit serius dan, sementara sebagian besar hanyalah gangguan, gigitan gatal tidak pernah diterima.

Di halaman, tanaman pengusir nyamuk dapat membantu menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi pengisap darah ini, dan ada sejumlah tindakan lain yang dapat Anda lakukan baik di luar maupun di rumah untuk menjauhkan mereka.

Kami telah mengumpulkan taktik teratas untuk membasmi nyamuk di sini, dan meminta para ahli untuk membagikan keahlian mereka juga.

DAFTAR ISI

Cara mengusir nyamuk

Iklan Afiliasi

Ada lebih dari 200 jenis nyamuk di benua Amerika Serikat dan wilayah AS, menurut CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit). Dari jumlah tersebut sekitar 12 jenis menyebarkan kuman yang dapat menyebabkan penyakit seperti malaria, virus West Nile, demam berdarah, dan Zika, katanya.

Sangat penting untuk mengetahui cara membasmi nyamuk karena Anda tidak akan tahu jenis apa yang menggigit Anda, seperti yang ditunjukkan CDC, dan karena gigitannya tidak menyenangkan meskipun hanya hama daripada penyebar penyakit, dan ini adalah lowdown.

Hilangkan genangan air

Genangan air adalah tempat nyamuk bertelur, jadi untuk membasmi nyamuk, keluarkan sebanyak mungkin.

'Jika Anda ingin mencegah gigitan, Anda harus berusaha menghentikan nyamuk sebelum menjadi dewasa dengan membuang sumber air ini jika memungkinkan,' kata manajer teknis Terminix Timothy Best, ahli entomologi bersertifikat.

'Pemilik rumah harus mensurvei properti mereka untuk setiap dan semua area di mana air dapat terkumpul dan menjadi stagnan. Area-area ini dapat mencakup cawan di bawah tanaman pot, tempat mandi burung, peralatan bermain anak-anak, selokan yang tersumbat; daftar kemungkinan reservoir kemungkinan besar tidak terbatas.

'Sementara beberapa spesies mungkin membutuhkan lebih banyak air daripada yang lain, katakanlah kolam renang yang mati dan terbengkalai, beberapa spesies seperti nyamuk macan Asia hanya membutuhkan air yang setara dengan tutup botol untuk mendukung perkembangan mereka.'

Ingatlah bahwa ini bukan tugas satu kali, dan harus ditangani setelah hujan. 'Sementara masa hidup dapat bervariasi menurut spesies, dalam kondisi ideal (musim panas) nyamuk dapat berkembang dari telur menjadi dewasa dalam waktu sekitar tujuh hingga 10 hari. Jadi semakin lama air bertahan, semakin tinggi kemungkinan pemilik rumah dan propertinya mendukung perkembangan nyamuk, 'kata Timothy.

Iklan Afiliasi

Pertimbangkan mengolah air yang tidak dapat Anda tiriskan

Mungkin Anda tidak dapat menghilangkan genangan air, dan dalam hal ini Anda dapat mencoba menggunakan produk dengan Bacillus thuringiensis (BTI) seperti Mosquito Dunks dari Amazon. Mereka dapat ditambahkan ke air dan membunuh jentik nyamuk, tetapi tidak beracun bagi anak-anak, hewan peliharaan, ikan, dan satwa liar lainnya.

'Anda juga dapat menempatkan salah satu donat di atas tiang yang diamankan di tanah tempat air kadang-kadang tertinggal,' saran ahli berkebun dan penulis Melinda Myers. "Itu ada saat dibutuhkan."

Jaga agar halaman tetap rapi

Pekerjaan pekarangan secara teratur dapat membantu menyingkirkan nyamuk. 'Potong vegetasi,' saran Dr Nancy Troyano, ahli entomologi bersertifikat dengan Ehrlich Pest Control. 'Pada siang hari yang panas, nyamuk menghabiskan waktu mereka dengan beristirahat di vegetasi dataran rendah untuk menghindari kekeringan.'

Ada beberapa tugas lain yang perlu Anda lakukan. 'Menjaga rumput dipangkas, menghilangkan pertumbuhan berlebih, menimbun pohon berlubang atau tunggul, dan membuang serasah daun dapat membantu mengurangi habitat orang dewasa,' kata Timothy Best.

Pertimbangkan juga di mana Anda menemukan barang-barang di halaman belakang. 'Pindahkan peralatan bermain dan furnitur teras jauh dari area dedaunan yang lebat. Nyamuk suka bersembunyi di area ini, dan berada di dekat mereka akan memudahkan nyamuk menggigit Anda, 'kata Dr Troyano.

Mengusir nyamuk

Karena Anda tidak dapat membasmi setiap nyamuk, tujuan Anda juga harus menjauhkan mereka dari Anda sehingga mereka tidak dapat menggigit. Cari pengusir nyamuk terdaftar EPA (Environmental Protection Agency), yang mengandung salah satu bahan aktif DEET, picaridin, IR3535, minyak lemon eucalyptus (OLE), para-menthane-diol (PMD) atau 2-undecanone.

Iklan Afiliasi

'Hindari produk yang mengandung tabir surya dan penolak serangga karena Anda perlu mengoleskan tabir surya lebih sering daripada penolaknya,' saran Melinda Myers.

Berpakaian juga untuk menjauhkan nyamuk dari Anda. 'Satu hal yang biasanya berhasil adalah kemeja lengan panjang dan celana panjang,' kata Dr David Claborn, ahli entomologi dan direktur program Magister Kesehatan Masyarakat di Missouri State University. 'Pakaian juga bisa dirawat dengan permethrin, yang berfungsi sebagai iritasi pada nyamuk yang hinggap di atasnya, menyebabkan mereka pergi tanpa menggigit.'

Pikirkan waktu hari juga. 'Hindari berada di luar selama jam puncak nyamuk - menjelang senja dan fajar,' kata Dr Troyano.

Ada banyak bau yang bisa mengusir nyamuk, seperti jamu dan wewangian buatan pabrik, dengan contoh lain seperti, apakah asap membuat nyamuk menjauh?

Gunakan kipas angin untuk mengusir nyamuk

Apakah kipas angin mengusir nyamuk? Mereka dapat membantu menjauhkan mereka dari teras atau teras. 'Satu atau dua kotak murah atau kipas berosilasi yang ditempatkan secara strategis dapat membantu mengurangi nyamuk secara dramatis di area lokal,' kata Dr Nancy Troyano. "Ini akan menghalangi nyamuk karena mereka adalah penerbang yang lemah."

Segel pintu dan jendela

Penting untuk menghentikan nyamuk masuk ke dalam rumah Anda. 'Layar yang pas adalah jawaban terbaik untuk mengusir nyamuk dari rumah,' kata Dr Claborn.

'Perlu diingat bahwa mereka juga sangat tertarik pada cahaya. Di rumah pedesaan, satu lampu akan menarik mereka dari jarak beberapa mil.’

 

Bersambung ke bagian dua

 

Dikutip dan diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "How to get rid of mosquitoes – expert advice on avoiding bites" oleh Sarah Warwick.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

Tips DIY Rumah, Usir Nyamuk

  • Hits: 434