Skip to main content
Ilustrasi Luffy Si Topi Jerami

10 Lokasi Di Kehidupan Nyata Yang Menginspirasi Anime One Piece

Salah satu alasan mengapa Anime One Piece begitu menarik adalah beragamnya lokasi yang dijelajahi Luffy dan bajak laut Topi Jerami, banyak di antaranya didasarkan pada tempat-tempat di dunia nyata yang dapat dikunjungi oleh para penggemar serial tersebut.

Iklan Afiliasi

Dibandingkan dengan seri Shonen populer lainnya, One Piece menawarkan petualangan global lebih dari sekedar pit stop. Lokasi-lokasi ini memberikan pengalaman menyenangkan dan memungkinkan penjelajahan dunia lebih dalam.

Eiichiro Oda, mangaka One Piece, sering mengambil inspirasi dari kenyataan untuk membentuk dunia fiksinya. Meskipun beberapa lokasi dalam serial ini murni imajinatif dan tidak memiliki referensi langsung ke dunia nyata, banyak yang dipengaruhi oleh tempat dan budaya sebenarnya.

Teknik ini memberi pembaca pemahaman yang jelas tentang apa yang diharapkan dari setiap lokasi yang dikunjungi berdasarkan lokasi di dunia nyata.

DAFTAR ISI

10 Lokasi Nyata Yang Menginspirasi Anime One Piece

Islandia, Batu Gajah (Pulau Zou)

Pulau Zou secara visual unik dalam serial ini. Ia duduk di punggung seekor gajah raksasa bernama Zunesha. Gajah berjalan melintasi laut dengan kaki yang panjang.

Pulau Zou melindungi penduduknya dari penyerang dan memiliki hubungan khusus dengan peradaban yang hidup di dalamnya.

Konsep gajah yang membawa dunia di punggungnya bukanlah hal baru dalam literatur. Batu Gajah Islandia menginspirasi Pulau Zou. Ia memiliki skema warna hijau dan abu-abu yang sama serta matanya yang seperti gua.

Ini sangat cocok dengan petualangan pelayaran Luffy dan krunya.

Filipina, Smokey Mountain (Terminal Abu-abu Pulau Dawn)

Gray Terminal Smokey Island

Dawn Island adalah pulau rumah dari beberapa karakter utama One Piece. Di Terminal Abu-abu, Sabo dan yang lainnya tinggal, mencari pernak-pernik dan harta karun di antara sampah.

Smokey Mountain yang terletak di Filipina merupakan tempat yang kontroversial. Ini adalah tumpukan sampah dan barang-barang yang tidak diinginkan, seringkali tertutup asap dari pembakaran kayu di daerah kumuh Manila.

Prancis, Chateau De Chambord (Mary Geoise)

Mary Geoise Chateu De Chambord France

Ibukota fiksi ini terletak di Grand Line. Ini berfungsi sebagai tempat pertemuan bagi Pemerintah Dunia untuk membahas bajak laut dan tindakan mereka.

Meski berpenampilan cantik, tempat ini dihuni oleh individu korup dan pernah menjadi rumah Donquixote Doflamingo.

Chateau de Chambord, sebuah rumah bangsawan terkenal di Perancis, menginspirasi bangunan tersebut. Situs Warisan Dunia UNESCO ini menampilkan arsitektur Renaisans Prancis dan dimiliki oleh beberapa Raja Prancis.

Inggris, London (Kerajaan Rommel)

Rommel Kingdom London

Kerajaan Rommel muncul sebentar di One Piece chapter 734 dan episode 666 anime. Ini menjadi latar belakang cerita tentang penyerang misterius bernama Hakuba.

Latarnya mendapat inspirasi dari London, khususnya menara jam terkenal Big Ben. Peristiwa sejarah pembunuhan Jack the Ripper di London abad ke-19 juga tampaknya memengaruhi narasi tersebut.

Spanyol, Park Guell (Dressrosa)

Dressrosa Park Guell

Bajak Laut Topi Jerami menghadapi Donquixote Doflamingo di Dressrosa, sebuah pulau unik dengan bangunan berwarna-warni dan campuran manusia dan mainan makhluk hidup.

Terlepas dari penampilannya, pulau ini diperintah oleh seorang pemimpin yang kejam.

Iklan Afiliasi

Padanan Dressrosa di dunia nyata adalah Park Güell di Barcelona, Spanyol. Taman yang dirancang oleh Antoni Gaudi ini menampilkan taman yang rimbun, desain mosaik, dan arsitektur Modernis.

Ini menjadi lokasi yang mencolok secara visual dan menjadi latar pertarungan mendebarkan antara Luffy dan Doflamingo di One Piece.

Jepang, Kerajaan Ninja (Wano Kuni)

Wano Kuni Ninja Kingdom

Wano Kuni adalah pulau yang terinspirasi dari Jepang. Itu diperintah oleh Bajak Laut Beast dan pemimpin mereka, Kaido. Sebelum pemerintahan Kaido, Wano adalah negara yang indah.

Salah satu inspirasi yang mungkin untuk Wano adalah taman hiburan Ninja Kingdom di Jepang.

Taman ini menampilkan replika Kastil Azuchi berukuran penuh dan berlatar Zaman Edo Jepang. Era prajurit dan ninja Jepang ini mungkin memengaruhi alur cerita duel Kaido melawan samurai dan petarung bergaya.

Islandia (Punk Hazard)

Punk Hazzard Iceland

Kuzuan dan Sakazuki bentrok di Punk Hazard, menyebabkan api dan es melanda pulau itu. Kekuatan unsur mereka menciptakan lautan kawah di tengahnya, mencegah kedua belah pihak untuk mengalahkan yang lain.

Geografi Islandia menginspirasi pulau One Piece ini, dengan aktivitas gunung berapi dan daerah bersalju.

Kombinasi api dan es menciptakan pemandangan visual yang menakjubkan dan unik. Pulau ini adalah lokasi salah satu alur cerita paling aneh di One Piece.

Cina, Kuil Gantung (Amazon Lily)

Amazon Lily Hanging Temple China

Setelah diangkut oleh Bartholowew Kuma, Luffy mendarat di sebuah pulau yang hanya berisi wanita. Para wanita ini adalah pejuang perkasa di One Piece. Tanpa krunya, Luffy berjuang.

Namun, dia menikmati menjelajahi pemandangan indah Amazon Lily dan ditemani panglima perang Boa Hancock.

Iklan Afiliasi

Kuil Gantung Cina menginspirasi kuil dan arsitektur di tebing Amazon Lily di Provinsi Shanxi, Tiongkok. Kuil ini dibangun pada abad ke-6 dan merupakan tempat mempelajari filsafat tradisional Tiongkok.

Italia, Venesia (Water 7)

 Water 7 Venice

Water 7 terkenal dengan kanal dan pembuatan kapalnya. Topi Jerami pergi ke sana untuk memperbaiki kapal mereka, Going Merry. Venesia menginspirasi lokasi ini dengan saluran dan gaya perahunya.

Venesia, dibangun di atas pulau-pulau, adalah kota terkenal di Italia yang telah menginspirasi banyak pertunjukan dan film.

Mesir (Kerajaan Alabasta)

Alabasta Kingdom Egypt

Pada awal petualangan Luffy, ia tiba di Kerajaan Alabasta yang merupakan salah satu arc paling raksasa di One Piece. Selama arc ini, Luffy mendapatkan anggota kru baru, Nico Robin, dan bersatu kembali dengan saudaranya Ace.

Namun, mereka juga menghadapi antagonis yang signifikan, Crocodile, bos kejahatan dengan kekuatan mengendalikan pasir.

Kota-kota fiksi di kerajaan tersebut terinspirasi oleh landmark alam di Mesir, seperti piramida kuno dan tepian Sungai Nil.

Lokasi-lokasi ini, bersama dengan kerajaan kriminal Crocodile, menjadi salah satu episode terbaik di masa-masa awal One Piece.

Kesimpulan

One Piece menggabungkan lokasi dunia nyata ke dalam dunia fiksinya, menampilkan keragaman dan keterampilan Oda sebagai seorang seniman.

Pulau-pulau dan titik geografis yang berbeda secara visual menambah kehebatan dan status ikonik serial ini.

 

Demikianlah 10 Lokasi Di Kehidupan Nyata Yang Menginspirasi Anime One Piece. Terima kasih telah berkunjung dan semoga informasi ini bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

 

Sumber: Francis Cotoner.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

Wisata Dunia