Skip to main content
Ilustrasi Peta Politik Negara Venezuela

10 Lokasi Tujuan Wisata Terbaik di Negara Venezuela, Amerika Selatan

Venezuela adalah negara dengan banyak wajah. Ia memiliki pantai pesisir Karibia, puncak Andes, lahan basah yang dipenuhi piranha, anaconda, dan bukit pasir pedalaman. Venezuela adalah negara tropis di Amerika Selatan yang memiliki keanekaragaman hayati yang besar.

Negara ini juga merupakan negara pengekspor minyak, pemenang kontes kecantikan, dan tempat kelahiran Simon Bolivar, yang membebaskan banyak negara Amerika Selatan dari kekuasaan Spanyol.

Memang benar, berapa pun ukurannya, sebagian besar kota memiliki alun-alun untuk menghormati sang pembebas besar.

DAFTAR ISI

Iklan Afiliasi

10 Lokasi Wisata Terbaik Venezuela, Amerika Selatan

Air Terjun Malaikat

angel falls

Angel Falls adalah salah satu tempat wisata paling populer di Venezuela karena merupakan air terjun tertinggi tanpa gangguan di dunia. Tingginya 978 meter (3.208 kaki) dan terletak di sisi Gunung Auyantepui di Taman Nasional Canaima di Negara Bagian Bolivar.

Terletak di Sungai Gauja, air terjun ini awalnya dikenal sebagai Kerepakupai Vená, atau "jatuh dari titik tertinggi" oleh penduduk asli setempat.

Nama tersebut kemudian diubah menjadi Angel Falls untuk menghormati Jimmie Angel, seorang penerbang AS yang pertama kali terbang di atas air terjun tersebut. Air terjun ini berada pada titik tertingginya pada bulan Juni hingga Desember.

Los Llanos

los llanos

Los Llanos, atau The Plains, adalah padang rumput luas yang melintasi Venezuela dan Kolombia. Sungai Orinoco yang melewatinya menjadi perbatasan kedua negara dan merupakan sungai utama di Venezuela.

Los Llanos umumnya dilanda banjir saat musim hujan (Mei hingga Oktober), menjadi surganya para pengamat burung. Kadang-kadang disebut Serengeti Amerika Selatan, ini adalah tempat untuk melihat satwa liar di musim kemarau ketika hewan berkumpul di daerah kaya air.

Selain menjadi benteng terakhir Buaya Orinoco, Los Llanos juga menjadi rumah bagi anaconda, capybara, jaguar, dan caiman.

Los Roques

los roques

Taman Nasional Kepulauan Los Roques diresmikan pada tahun 1972 oleh pemerintah Venezuela untuk melindungi ekosistem laut dengan keindahan dan ekologi yang luar biasa. Ini adalah taman laut terbesar di Laut Karibia.

Terumbu karang yang hampir tak tersentuh menjadi rumah bagi beberapa fauna dan flora bawah laut terindah di Karibia.

Taman ini memiliki pasir putih yang menakjubkan, pantai beraneka warna, dan air hangat yang jernih, menjadikannya surga menyelam, berlayar, dan memancing.

Pulau utamanya adalah Gran Roque, yang memiliki beberapa hotel bergaya vila kecil yang kecil namun nyaman.

Choroni

choroni

Choroni umumnya dikenal sebagai salah satu pantai Karibia terbaik di Venezuela, meskipun kota ini terletak agak ke pedalaman, memiliki beberapa rumah kolonial yang bagus di sekitar alun-alun pusat yang tenang.

Choroni juga menjadi basis yang baik bagi para pengamat burung, tumbuhan, dan satwa liar yang ingin menjelajahi hutan awan dan hutan dataran rendah di Taman Nasional Henri Pittier.

Selain monyet, ular, dan rusa, taman ini memiliki 500 spesies burung dan 200 jenis kupu-kupu.

Taman nasional pertama Venezuela awalnya dikenal sebagai Rancho Grande, namun namanya kemudian diubah menjadi Henri Pittier untuk menghormati ilmuwan yang mengusulkannya.

Kereta Gantung Merida

merida cable car

Setiap pengunjung ke Venezuela harus menaiki Kereta Gantung Merida (disebut Teleférico). Mengapa? Karena ini adalah kereta gantung terpanjang dan tertinggi di dunia.

Iklan Afiliasi

Rute kereta gantung ini hampir sepanjang 12 km (7,5 mil) dan menjulang lebih dari 4.700 meter (15.600 kaki) di udara.

Kereta gantung berhenti di sepanjang jalan sehingga pengunjung bisa keluar dan mungkin melakukan sedikit trekking; perhentian diberi nama berdasarkan pemandangan dan pemandangan lain yang terlihat di sepanjang jalan.

Desember hingga Februari adalah waktu terbaik untuk melakukan perjalanan karena tidak ada kabut.

Gunung Roraima

mount roraima

Gunung Roraima adalah gunung meja (atau tepuy) yang tingginya 2.810 meter (9.220 kaki). Meskipun sebagian besar wilayah Roraima terletak di Venezuela, wilayah ini juga menandai bergabungnya Brasil dan Guyana dengan negara tersebut.

Namun pengunjung hanya bisa mendaki ke dataran tinggi tersebut dari sisi Venezuela. Daerah ini juga merupakan pusat Taman Nasional Canaima, tempat formasi geologis terbentuk sejak dua miliar tahun yang lalu.

Hujan turun hampir setiap hari di dataran tinggi, rumah bagi beberapa tumbuhan dan hewan langka. Tabel tersebut menginspirasi Sir Arthur Conan Doyle ketika dia menulis novel fiksinya tahun 1912, The Lost World.

Isla Margarita

isla margarita

Isla Margarita, pulau terbesar di lepas pantai timur laut Venezuela, adalah tempat yang bagus untuk melakukan penjelajahan pantai.

Dengan 50 pantai yang tersebar di garis pantai, aktivitas populernya meliputi selancar angin dan layang-layang, terutama di Playa el Yaque.

Isla Margarita adalah tujuan liburan populer di kalangan warga Venezuela, sebagian karena berbelanja di pelabuhan bebas bea. Ia memiliki beberapa kota besar, termasuk La Asuncion, ibu kota negara bagian Nueva Esparta, Venezuela.

FYI: Christopher Columbus adalah orang Eropa pertama di pulau itu pada tahun 1498.

Taman Nasional Mochima

mochima national park

Taman Nasional Mochima terletak di pantai timur laut dan dirancang untuk melindungi lingkungan laut serta hutan pegunungan Turimiquire.

Iklan Afiliasi

Taman laut kedua di Venezuela, diresmikan pada tahun 1973, mencakup garis pantai dari Puerto la Cruz hingga Cumana dan 32 pulau lepas pantai. Burung pelikan bersarang di La Ciena Cove, sedangkan lumba-lumba banyak ditemukan di Isla Cachicamo.

Taman ini, yang namanya diambil dari nama kota terdekat, juga populer di kalangan perenang snorkel dan penyelam karena memiliki tempat bawah air yang sangat bagus, termasuk menjelajahi tiga kapal karam dalam waktu 30 hingga 40 menit naik perahu dari Puerto la Cruz.

Medanos de Coro

medanos de coro

Bukit pasir di Taman Nasional Medanos de Coro merupakan pemandangan yang spektakuler, terutama karena berada di negara tropis. Bukit pasir tersebut, beberapa di antaranya setinggi 40 meter (120 kaki), memiliki warna oranye dan kuning yang berwarna-warni.

Angin kencang berarti mereka terus berubah bentuk. Daerah ini cukup kering, sehingga vegetasi dan satwa liar terbatas. Bukit pasir adalah tempat yang populer untuk dikunjungi, sandboarding pasir juga dapat dijelajahi dengan unta sewaan.

Taman nasional ini mudah dijangkau dengan bus atau taksi dari Coro.

Taman Nasional Morrocoy

morrocoy national park

Taman Nasional Morrocoy terletak di bagian timur laut Venezuela. Ini berisi area hutan bakau, banyak pulau kecil, dan pulau karang dengan pantai berpasir yang indah. Terumbu karang dan ikan tropis melimpah di perairan sekitar Cayos.

Lumba-lumba, penyu, dan bahkan beberapa caiman pesisir hidup di hutan bakau yang terpencil. Burung termasuk pelikan, flamingo, kuntul, dan ibis merah berwarna-warni.

Vegetasi di pulau ini jarang dan umumnya beradaptasi dengan lingkungan yang kering dan asin.

 

Demikianlah 10 Lokasi Tujuan Wisata Terbaik di Negara Venezuela, Amerika Selatan. Terima kasih telah berkunjung dan semoga informasi ini bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

 

Sumber: Carl Austin.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

 

Wisata Dunia, Wisata Brazil, Wisata Amerika, Wisata Amerika Selatan