Skip to main content
Ilustrasi Rezeki Yang Barokah

15 Tips Agar Dimudahkan Mendapatkan Rezeki Yang Berkah

Bismillahirrahmanirrahiim Assalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuhu

Kali ini kami akan membagikan 15 tips agar dimudahkan memperoleh rezeki yang berkah. Semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi kita semua, dan bernilai pahala dari-Nya untuk yang mengamalkan/mengaplikasikannya. Aamiin Allahumma Aamiin Insya Allah

1. Ketika bangun di pagi hari, jangan dulu lakukan apa-apa, tarik napas panjang-panjang dan ucapkan Alhamdulillah.

2. Awali dengan sholat Tahajjud. Jika tengah ditimpa ujian, senantiasa beristighfar. Menangis dan merayulah pada Allah. Selepas itu sholat subuh.

3. Lakukan sholat Dhuha. Baca doa Dhuha dengan penuh kesungguhan di hati.

4. Tanamkan dan azzamkan dalam diri mulai hari ini untuk fokus dan semangat dengan kerja.

5. Lidah senantiasa berdzikir dan menyebut nama Allah, Allah, Allah. Sehingga tak sadar sudah berdzikir dengan menyebut nama Allah sebanyak 1.000 kali.

6. Setiap kali membeli makanan, niatkan berbagi rezeki lebih pada penjual itu untuk sedekah makanan pada orang seterusnya.

7. Setiap kali waktu sholat wajib, paksa diri untuk sholat awal waktu. Sebab apabila sholat awal waktu ini, kita akan merasa waktu berjalan begitu panjang dan tenang.

8. Setiap kali selesai sholat wajib, jangan tergesa-gesa bangun, duduk di atas sajadah lalu berdoa dengan sungguh-sungguh ingin diberikan kecukupan kepada Allah. Dia Maha Memberi. Jangan minta dengan manusia. Minta pada Allah.

9. Senantiasa ucapkan rasa syukur pada Allah, sebab sangat banyak nikmat di dunia ini, walaupun kita tengah diuji.

10. Tekadkan dalam diri, ingin rajin untuk bersedekah. TIdak kira dalam keadaan bagaimanapun, tetap ingin memberi.

11. Kabari ibu dan ayah, lihat senyuman mereka, gelak tawa mereka. Siapa tahu, dalam tawa itu ada tangisan rindu.

12. Buang perasaan benci, iri hati, dan ego pada orang. Senantiasa jadi orang yang merendah diri dan orang yang senantiasa memaafkan kesalahan orang lain.

13. Upayakan untuk memaafkan orang yang bersalah kepada kita. Salah satu tekhnik memaafkannya adalah, sebelum tidur, tutup mata, bayangkan muka orang itu, sebut namanya 3 kali, dan katakan “Aku maafkan engkau dan sayangi engkau karena Allah Taala”. (Teknik bersihkan kolam jiwa).

14. Selalu mengutamakan Allah dalam segala apa yang kita pikir, kita ucapkan dan kita rasa. Apabila kita kenal Allah dengan lebih dekat, maka hidup kita akan jadi lebih bahagia.

15. Berdamailah dengan masa lalumu supaya ia tidak akan merusakkan lagi masa sekarang yang kita sedang miliki, Sayangi diri sendiri.

Semoga bermanfaat ....

Wallahu a'lam bish-shawab. Wasssalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuhu.

 

Artikel Terkait

MOD_TAGS_SIMILAR_NO_MATCHING_TAGS

  • Hits: 296