Skip to main content
Ilustrasi Halaman Belakang

40+ Ide Halaman Belakang untuk Luar Ruangan yang Mengagumkan (2/2)

Orang mungkin berpendapat bahwa halaman depan dan warna eksterior rumah adalah pembuat kesan dari setiap rumah. Kemudian datanglah interior rumah, dan terakhir, halaman belakang. Berikut 40+ ide halaman belakang untuk bahan inspirasi Anda: (Bagian 2 dari 2 artikel)

Iklan Afiliasi

DAFTAR ISI

Ide Halaman Belakang Untuk Menginspirasi Anda

Kami dapat meyakinkan Anda bahwa ada ide untuk setiap ruang, apakah Anda memiliki halaman belakang yang miring, kecil, atau besar. Jadi, mari kita mulai pencarian kita untuk mengubah halaman belakang Anda menjadi buah bibir kota, maukah Anda?

Iklan Afiliasi

#28 Ide Halaman Belakang Dengan Pohon Besar Yang Teduh

 28 Big Trees For A Shaded Backyard

Halaman rumput dan pohon raksasa menghiasi halaman belakang ini, namun efeknya cukup mengagumkan. Pohon yang tinggi memberikan keteduhan yang cukup. Ini adalah tempat yang tepat untuk Anda tenggelam dalam dunia fiksi. Letakkan saja kursi baca outdoor yang nyaman di bawah naungan pohon untuk membaca dan menikmati udara segar secara bersamaan. Selain itu, tidak adanya penghalang membuat hewan peliharaan kesayangan Anda memiliki halaman yang luas untuk bermain. Lagipula, mereka juga berhak menikmati musim panas seperti Anda, bukan?

#29 Kolam Teratai Kecil

 29 A Small Lotus Pond

Halaman belakang yang indah ini memiliki kolam teratai kecil yang dengan mudah menambah daya tarik pada ruangan. Lantai kerikil dan langit-langit kayu membungkusnya dengan indah. Kolam ini juga bisa berfungsi ganda sebagai kolam koi. Dan saat teratai bermekaran, kolam yang menggemaskan ini akan menjadi sangat Instagramable!

#30 Dek Kayu di Tengah Kehijauan

 30 A Wooden Deck Amidst The Green

Sebuah dek kayu duduk dengan santai di halaman belakang rumah ini, dikelilingi oleh tanaman hijau, ungu, dan semua warna jazz. Tanaman dalam pot, bunga, dan pepohonan berfungsi sebagai dekorasi eklektik yang membuat dek ini berbeda. Semua ruang berkebun di depan dek adalah surga bagi para tukang kebun. Ditambah lagi, duduk di kursi, menyeruput kopi panas, menyaksikan tarian awan kelabu, dan mendengarkan musik pepohonan akan menghubungkan Anda dengan alam yang tidak ada duanya.

#31 Pemisah Ramah Anggaran Dengan Semak-semak

 31 Budget Friendly Segregation With Bushes

Mencari pembatas ruang yang alami? Gunakan saja semak-semak. Dibandingkan dengan beberapa jenis pembatas lainnya (seperti pagar), semak-semak berpotensi lebih hemat biaya dalam jangka panjang. Selain itu, semak-semak akan menambah pesona elegan pada taman halaman Anda. Tapi Anda harus menyisihkan waktu untuk memangkasnya; jika tidak, mereka akan tumbuh liar dan membuat halaman belakang rumah Anda berantakan.

#32 Pergola Cantik Untuk Ide Halaman Belakang Bergaya

 32 Pretty Pergola For Stylish Backyard Design Ideas

Pergola cantik ini adalah penghuni halaman belakang yang rimbun. Pagar dan lantai cokelat menciptakan kontras yang menakjubkan dengan bingkai pergola yang gelap. Bahkan furnitur gelap melengkapi pergola dan menciptakan aura yang menarik. Lampu-lampu senar melembutkan tampilan dan memancarkan cahaya yang halus dan hangat. Dikelilingi oleh tanaman hijau, ini adalah tempat yang memikat untuk menikmati makanan ringan di malam hari.

#33 Titik Fokus Taman Batu

 33 Rock Garden Focal Point

Sebuah taman batu dengan mudah mempercantik halaman belakang yang sederhana ini. Batu-batu alami dan kasar yang dipasangkan dengan lumut Irlandia, pohon maple, dan tumbuhan runjung kerdil menciptakan kontras yang menenangkan. Dibungkus dengan pagar kayu, halaman ini juga dilengkapi dengan bangku kecil untuk menikmati matahari terbit dan bersantai di taman batu kuno.

#34 Ide Halaman Belakang Dengan Rumah Kaca

 34 A Greenhouse For The Backyard

Sebuah rumah kaca yang penuh gaya langsung menarik perhatian di halaman belakang yang mekar ini. Selain estetika, rumah kaca juga membantu Anda berkebun sepanjang tahun. Rumah kaca yang menghadap ke selatan akan mendapatkan sinar matahari yang cukup, menjaga tanaman di dalamnya tetap sehat. Area tempat duduk di samping rumah kaca terlihat seperti di negeri dongeng, dikelilingi oleh warna-warna alam yang menawan.

#35 Dapur Luar Ruang Untuk Memasak Makanan Lezat

 35 Outdoor Kitchen To Cook Delicacies

Dapur luar ruangan yang luar biasa adalah bintang utama dari halaman belakang ini. Lapisan batu bertumpuk dan meja granit memberikan tampilan yang ramping dan canggih, sementara bentuknya yang melingkar menambahkan sentuhan yang menyenangkan. Bayangkan memasak di sini sambil menghirup udara segar dengan gemerisik pepohonan yang menemani.

#36 Pohon-pohon Membingkai Jalan Setapak

 36 Trees To Frame The Walkway

Pepohonan kecil dan tinggi yang mengapit jalan setapak ini mengubahnya menjadi tempat yang paling menarik. Keteduhan yang sejuk dan warna hijau yang menyegarkan mengubahnya menjadi jalan setapak yang paling sempurna yang pernah ada. Anda bisa merasakan angin sepoi-sepoi yang lembut dan segar menerpa wajah Anda saat berjalan menyusuri jalan setapak ini.

Tips: Gunakan tanaman asli dan hindari pohon invasif. Sangat disarankan untuk meninjau larangan setempat sebelum Anda menanam pohon.

#37 Tanaman Tinggi Untuk Ide Halaman Belakang Kecil

 37 Tall Plants For Small Backyard Ideas

Untuk menghias halaman belakang rumah yang kecil, carilah pohon yang tumbuh tinggi tapi tidak lebar, seperti pada gambar di atas. Hutan bambu yang rimbun dan tinggi menghiasi lahan sempit, sementara halaman rumput yang rapi melengkapi tampilan yang halus.

#38 Gudang yang Berfungsi Ganda Sebagai Rumah Tamu

 38 Shed That Doubles As A Guest House

Sebuah gudang telah direnovasi menjadi rumah tamu kecil yang menggemaskan di halaman hijau ini. Ini adalah bangunan kecil bertingkat dua yang juga memiliki perapian kecil. Jika ada banyak tamu yang datang tiba-tiba di depan pintu Anda, mereka akan selalu memiliki tempat untuk menginap.

#39 Dek Terapung Untuk Desain Halaman Belakang

 39 Floating Deck For Backyard Design

Sebuah jalan setapak beraspal mengarah ke dek terapung ini dari taman. Dengan area hiburan yang kecil dan anggun, terlihat seperti perpanjangan organik dari rumah. Dikelilingi oleh kerikil, menambahkan sentuhan modern pada ruangan.

#40 Garasi yang Dirubah Kembali Untuk Hiburan

 40 Re Vamped Garage For Entertainment

Garasi yang telah dirubah kembali berfungsi sebagai rumah biliar di halaman belakang yang luas ini. Ini juga berfungsi sebagai zona hiburan untuk pesta biliar. Eksterior yang gelap dan interior bercat putih bersih menciptakan kontras yang mencolok dengan air kolam renang yang berwarna biru. Saat para tamu merasa nyaman di sofa mewah, permadani menyediakan tempat yang empuk bagi mereka untuk menari tanpa alas kaki di pesta.

#41 Lampu Luar Ruangan Untuk Membingkai Tangga

 41 Outdoor Lights To Frame The Steps

Memiliki lampu luar ruangan untuk memastikan keamanan selalu baik, terutama di tangga. Di sini, lampu luar ruangan membingkai anak tangga, memastikan keamanan penghuni rumah yang suka berjalan-jalan di malam hari di halaman belakang. Lampu-lampu tersebut juga menciptakan cahaya yang menyenangkan yang menambah estetika luar ruangan.

#42 Taman Lumut Untuk Halaman Belakang yang Hijau

 42 Moss Garden For A Green Backyard

Batu-batu yang tertutup lumut menciptakan taman lumut kecil di halaman yang sangat subur ini. Lumut memancarkan kelembutan seperti beludru yang kontras dengan tanaman hijau yang mengelilinginya. Rumah bergaya Tudor ini memberikan pemandangan yang luar biasa saat Anda menikmati kelembutan lumut.

#43 Tempat Bersantap Ramah Lingkungan

 43 A Green Dining Nook

Mencari tempat makan di luar ruangan tanpa panasnya musim panas yang tak tertahankan? Tidak perlu mencari lagi, tempat makan hijau ada di sini. Pepohonan tinggi di halaman belakang akan memberikan keteduhan yang sejuk sekaligus menyaring angin sepoi-sepoi yang menyenangkan. Sudut yang canggih ini sangat ideal untuk bersantap mewah atau menikmati pesta teh berkelas.

#44 Kolam Renang Alami Untuk Ide Halaman Belakang yang Luas

 44 Natural Swimming Pool For Large Backyard Ideas

Berpikir untuk mendekorasi ulang halaman belakang Anda yang luas? Pilihlah kolam renang alami. Kolam renang alami yang besar ini secara praktis mengajak Anda untuk berenang dan mendinginkan diri Anda dari teriknya musim panas, mengubah halaman belakang rumah menjadi tempat pelarian yang menyenangkan.

#45 Sebuah Bangku Kayu di Taman

 45 A Wooden Bench In The Garden

Tambahkan tempat duduk di taman belakang rumah Anda dengan bangku kayu yang unik. Taman halaman belakang ini memamerkan bangku yang menakjubkan yang ditenun secara rumit dengan gelombang seperti ulat, menciptakan sudut dan minat dengan mudah. Terletak di antara pepohonan dengan tempat duduk yang luas, manfaatkanlah alam terbuka secara maksimal.

#46 Halaman Belakang Dengan Tanaman Pot Besar

 46 Backyard With Big Potted Plants

Tanaman dalam pot telah dipangkas dengan rapi dan ditanam dalam wadah yang sesuai untuk menambah drama alami di halaman belakang ini. Sebuah taman kerikil berada di bawahnya, sementara tanaman gantung dan lentera antik mengubah halaman belakang ini menjadi sangat glamor.

#47 Punjung Untuk Titik Fokus

 47 Arbor For A Focal Point

Sebuah punjung yang indah dengan bangku yang nyaman adalah titik fokus dari halaman belakang yang indah ini. Dikelilingi oleh petak-petak bunga, ini adalah tempat beristirahat setelah seharian berkebun yang melelahkan. Dihiasi dengan dua lentera yang berkelap-kelip yang memungkinkan Anda untuk duduk dan bersantai bahkan setelah matahari terbenam.

#48 Terasering Untuk Halaman Belakang yang Miring

 48 Terracing For A Sloping Backyard

Khawatir dengan halaman belakang Anda yang miring? Tenang saja karena terasering ada di sini untuk menyelamatkannya. Taman bertingkat ini penuh dengan hamparan penuh dengan tanaman muda yang segar. Beberapa tanaman dewasa juga menjuntai dari tempat tidur mereka, menciptakan kontras yang mencolok dengan tempat tidur yang gelap. Melihat ke bawah dari balkon, taman bertingkat ini akan menjadi pemandangan yang indah.

#49 Kebun Sayur yang Berguna

 49 A Useful Vegetable Garden

Di halaman belakang ini, kebun sayur yang subur membentang di beberapa tempat tidur, menambahkan pesona yang menyenangkan ke halaman. Tidak hanya meningkatkan estetika, tapi juga menawarkan banyak sayuran. Ucapkan selamat tinggal pada junk food karena hidup sehat hanya berjarak sepelemparan batu!

#50 Bola Lampu Tenaga Surya Untuk Tempat Peristirahatan Romantis

 50 Solar Light Balls For A Romantic Retreat

Bola-bola cahaya matahari yang berwarna-warni adalah daya tarik utama di halaman belakang ini. Tergantung di pohon, mereka menyebarkan cahaya hangat dan menciptakan suasana romantis yang memukau. Selain itu, lampu-lampu ini juga menerangi halaman belakang dengan sangat baik sehingga Anda bahkan dapat menikmati sesi berkebun di malam hari.

#51 Pohon Privasi Untuk Pagar Alami

 51 Privacy Trees For A Natural Fence

Tanaman markisa dalam pot berfungsi sebagai pagar alami dan produktif dalam desain halaman belakang yang rapi ini. Mereka memberikan privasi yang lebih baik daripada pagar kawat atau kayu. Dan begitu buahnya muncul, Anda bisa menikmatinya sesuka hati.

Jawaban atas Pertanyaan Populer Tentang Ide Halaman Belakang

Iklan Afiliasi

Seperti apa ide halaman belakang rumah yang rendah biaya?

Menata tanaman dalam pot, menanam semak untuk pemisahan, menempatkan bangku kayu, atau hanya mendandani pohon dengan lampu gantung adalah beberapa solusi murah untuk mempercantik halaman belakang rumah Anda.

Apa yang Dapat Saya Lakukan dengan Halaman Belakang yang Lereng?

Terasering adalah pilihan terbaik untuk mendekorasi ulang halaman belakang yang miring (atau menurun). Anda dapat membangun tempat tidur di teras dan menanam sayuran. Anda juga bisa membuat teras cekung di bagian bawah lereng, untuk menambah daya tarik halaman belakang Anda.

Seberapa Penting Halaman Belakang Saat Menjual Rumah?

Halaman belakang adalah perpanjangan luar rumah, jadi sama pentingnya dengan rumah itu sendiri. Halaman belakang yang rapi, hias, atau fungsional pasti dapat meningkatkan nilai rumah Anda.

Apakah Renovasi Dengan Ide Halaman Belakang Ini Layak Dilakukan?

YA! Merenovasi halaman belakang rumah Anda sebanding dengan setiap rupiah atau tetes keringat yang Anda keluarkan untuk memperbaikinya. Dari meningkatkan daya tarik rumah Anda hingga memberi Anda kesenangan estetika, halaman belakang Anda dapat melakukan semuanya.

Apa lagi yang Anda butuhkan? Halaman belakang yang indah akan menghasilkan kehidupan yang indah. Seperti yang dikatakan John Keats, "Sesuatu yang indah adalah kebahagiaan selamanya." Percantik halaman belakang Anda dan jadikanlah halaman belakang Anda sebagai tempat yang menyenangkan untuk selamanya.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami mungkin memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami.

Ikuti juga kami di Google News untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.

 

Sumber: Rutuja Dumbre and Aivaras Kaziukonis.

Desain Rumah, Halaman Belakang