Skip to main content
Ilustrasi Halaman Belakang

40+ Ide Halaman Belakang untuk Luar Ruangan yang Mengagumkan

Orang mungkin berpendapat bahwa halaman depan dan warna eksterior rumah adalah pembuat kesan dari setiap rumah. Kemudian datanglah interior rumah, dan terakhir, halaman belakang. Sekarang, lupakan orang lain dan pikirkan tentang diri Anda sendiri. Anda memiliki halaman depan dan interior yang sempurna.

Tetapi Anda pulang setiap hari ke halaman belakang yang berantakan atau jarang digunakan. Mengapa Anda melakukan itu pada diri Anda sendiri atau rumah Anda ketika Anda dapat mengubahnya menjadi fitur paling menarik dari properti Anda?

Menggabungkan beberapa ide halaman belakang dapat membuat hidup dan rumah Anda jauh lebih baik. Yang harus Anda lakukan adalah membuka hati Anda untuk desain halaman belakang; itu akan mencintai Anda kembali. Dan tidak peduli apa yang orang katakan, halaman belakang sama pentingnya dalam menciptakan kesan pertama yang luar biasa seperti halaman depan atau interior. Bahkan, mereka semua adalah bagian dari tim yang memastikan bahwa rumah Anda memenangkan penghargaan!

Ingin rumah yang menakjubkan? Anda harus memberi kehidupan pada halaman belakang Anda. Jika Anda lebih suka estetika, tanamlah pohon hias atau bunga yang berseri, seperti zinnia atau aster, yang disertai dengan elemen mewah seperti air mancur atau patung. Jika Anda menginginkan halaman yang fungsional, tanamlah sayuran atau buah-buahan dan bangunlah teras. Pilihan mana pun yang Anda pilih akan meningkatkan daya tarik halaman belakang Anda dan membuat tamu Anda berbicara.

Lebih lanjut dalam artikel ini, kami telah mengumpulkan beberapa ide halaman belakang yang paling mudah dan paling menakjubkan. Beberapa adalah untuk para DIYer, beberapa adalah untuk para pencinta tanaman, beberapa adalah untuk mereka yang kekurangan anggaran, dan untuk beberapa, Anda mungkin perlu menyewa profesional.

Iklan Afiliasi

DAFTAR ISI

Inspirasi Halaman Belakang Rumah Anda

Kami dapat meyakinkan Anda bahwa ada ide untuk setiap ruang, apakah Anda memiliki halaman belakang yang miring, kecil, atau besar. Jadi, mari kita mulai pencarian kita untuk mengubah halaman belakang Anda menjadi buah bibir kota, maukah Anda?

Iklan Afiliasi

#1 Rumah Pohon untuk Anak-Anak

1 Treehouse For Kids

Melarikan diri ke rumah pohon adalah salah satu kegembiraan terbesar sebagai anak-anak. Di gambar di atas, sebuah tangga spiral menuju ke rumah pohon dua lantai yang menggemaskan yang nyaman bersarang di halaman belakang yang terbuka ke hutan. Banyak jendela dan pintu depan kaca memberikan ruang yang terang dan berangin. Selain itu, struktur yang klasik berkontras dengan latar belakang hijau yang menyegarkan.

#2 Trik DIY: Bak Mandi untuk Halaman

2 DIY Hack Bathtub For The Yard

Siapa bilang bak mandi hanya milik kamar mandi? Bayangkan bersantai di bak mandi luar ruangan ini, memandikan masalah Anda, dan bernapas di alam!

Ini adalah proyek DIY yang menyenangkan yang dapat Anda coba bersama keluarga Anda. Cukup buat atap kayu di atas bak mandi dan hiasi dengan kanopi bunga. Hias dengan tanaman dalam pot dan gantung. Tambahkan sentuhan akhir dengan menggantung lonceng atau angklung dari atap. Betapa mengasyikkannya memiliki zona relaksasi paling indah tepat di halaman belakang Anda!

#3 Desain Halaman Belakang dengan Tempat Ngobrol Klasik

3 Backyard Design With A Classic Conversation Pit

Tempat ngobrol klasik kembali dengan dentuman, dan lubang luar ruangan pasti akan mengubah halaman belakang Anda menjadi yang trendi. Tempat ngobrol batu ini menambahkan keindahan kasar ke halaman sementara kursi kayu memohon Anda untuk bersantai di depan api unggun. Dikelilingi oleh pohon-pohon dan terbungkus dalam cahaya hangat obor tiki, berbagi percakapan, tawa, dan kegembiraan dengan keluarga Anda belum pernah seasyik ini.

#4 Tanaman Merambat Hias untuk Dekorasi

4 Ornamental Vines For Decoration

Tanaman anggur hias menghiasi desain halaman belakang ini dengan warna yang cerah dan menarik perhatian. Tanaman merambat itu menjalar melalui teras bertiang sementara dedaunan musim gugur menonjol di antara rumput hijau dan pohon-pohon hijau. Dan ketika matahari menyinari dedaunan, ia menambahkan sentuhan berani dan menyala ke halaman belakang hijau. Yang harus Anda lakukan adalah membeli tanaman merambat hias, menanamnya di halaman belakang Anda, dan biarkan merayap di atas teras Anda untuk hasil yang cantik!

#5 Tempat Tidur Bunga Tinggi untuk Desain Halaman Belakang

5 Raised Flower Beds For Backyard Design

Tempat tidur bunga yang tinggi terlihat sangat cantik dan membuatnya lebih mudah untuk merawat tanaman. Jalan berkerikil memberikan ruang yang cukup untuk bergerak dan dengan mudah merawat tanaman. Dibungkus oleh pagar kayu dengan lengkungan yang indah di tengah, ini adalah taman impian setiap pencinta tanaman!

#6 Ayunan Luar Ruangan untuk Ide Halaman Belakang Kecil

6 Outdoor Swing For Small Backyard Ideas

Ingin mempercantik halaman belakang kecil Anda? Ayun saja! Ayunan rotan yang nyaman ini membuat tambahan yang cantik untuk halaman kecil. Selain itu, ini adalah tempat yang sempurna untuk berpelukan hangat di musim panas dengan orang-orang tercinta Anda.

#7 Kanopi Lampu Tali untuk Area Duduk

7 String Lights Canopy For Seating Area

Halaman belakang yang indah ini memamerkan kanopi yang berseri yang membungkus area duduk dalam aura yang mempesona. Tanaman merambat menghiasi atap, sementara kursi yang nyaman mengundang Anda untuk menikmati hidangan yang menggugah selera di malam yang sedikit dingin. Dinding yang dihiasi dengan tanaman merambat dan langit berbintang yang menakjubkan menambah keajaiban.

#8 Lampu Luar Ruangan yang Ramah Anggaran untuk Menghias Pohon

8 Budget Friendly Outdoor Lights To Dress The Trees

Hemat uang Anda yang berharga dan pilih lampu luar ruangan yang ramah anggaran untuk mempercantik halaman belakang Anda. Lampu tali memberikan sentuhan bersinar pada pohon di halaman belakang ini, dengan mudah menciptakan suasana romantis dengan pengeluaran minimal.

#9 Trampolin untuk Anak-Anak

9 Trampoline For Kids

Trampolin tanah yang terintegrasi dengan mulus ke halaman ini, mengubahnya menjadi halaman paling menyenangkan yang pernah ada. Dengan ayunan ban yang tergantung di dekatnya, orang dewasa dapat menikmati pesta mereka di dalam sementara anak-anak memiliki pesta bermain yang menyenangkan di halaman belakang.

#10 Loveseat untuk Halaman yang Romantis

10 Loveseat For A Romantic Yard

Loveseat dengan naungan lipat menghiasi teras ini, sementara bantal empuk menawarkan pelukan erat saat Anda berbagi momen intim dengan orang yang Anda cintai. Dihiasi dengan lampu tali, tempat duduk tambahan, dan sepasang meja samping, suasana paling romantis menanti Anda untuk menikmati matahari terbenam musim panas yang paling indah tepat di halaman belakang Anda.

#11 Firepit untuk Halaman Belakang yang Paling Nyaman

11 Firepit For The Coziest Backyard

Tidak ada yang lebih nyaman daripada firepit halaman belakang yang tenggelam ini. Tiga anak tangga kecil turun ke kenyamanan, dibungkus dalam cahaya hangat lampu. Lubang yang luas memiliki banyak ruang tempat duduk yang dapat Anda manfaatkan untuk pesta dan pertemuan keluarga. Saat hari-hari panas musim panas berakhir dengan malam yang sedikit dingin, bersantailah di kursi, nyalakan api, dan tetap hangat saat Anda menikmati pesta atau sekadar menatap bintang.

#12 Taman Kerikil untuk Desain Halaman Belakang yang Cantik

12 Gravel Garden For A Chic Backyard Design

Halaman belakang kecil dan sempit ini menampilkan batu loncatan yang sederhana yang dikelilingi oleh kerikil untuk menciptakan jalan yang tenang dengan tampilan yang rapi. Ini juga menghemat banyak waktu yang dihabiskan untuk memotong rumput. Tanaman dan bunga mengapit kerikil, membuat jalan yang hampir megah menuju tempat duduk teras. Transisi yang halus dari taman kerikil ke teras memberikan sentuhan halus pada halaman belakang ini.

#13 Bunga Cantik untuk Ide Taman Halaman Belakang

13 Beautiful Blooms For Backyard Garden Ideas

Bunga adalah tanda klasik musim panas, dan halaman yang mekar ini berteriak musim panas seperti tidak ada yang lain. Bunga yang cerah dan karangan bunga menciptakan suasana yang hidup dan ceria sekaligus meningkatkan estetika. Ini adalah solusi ramah anggaran untuk mempercantik halaman belakang Anda dan menjadikannya tempat paling Instagramable di lingkungan Anda.

#14 Tempat Duduk Banquette untuk Ide Teras Halaman Belakang yang Nyaman

14 Banquette Seating For Cozy Backyard Patio Ideas

Pompa kenyamanan di teras dengan tempat duduk banquette yang indah. Banquette kayu yang canggih ini mengundang Anda untuk duduk sebentar dan menikmati halaman belakang yang paling tenang. Bantal empuk bermotif menambahkan sentuhan biru yang menyegarkan.

Iklan Afiliasi

#15 Perapian Luar Ruangan untuk Bersantai

15 An Outdoor Fireplace To Snuggle Up

Perapian batu yang megah adalah sorotan dari desain halaman belakang ini. Teras tertutup yang luas memungkinkan tempat duduk yang cukup, sementara TV adalah titik fokus lainnya. Menikmati malam permainan dan tetap hangat belum pernah semudah ini. Anda bahkan dapat menghiasi mantel perapian dengan lilin dan menikmati pertemuan yang intim.

#16 Gazebo untuk Naungan

16 A Gazebo For Shade

Ini bergaya, fungsional, ini gazebo! Gazebo bergaya pedesaan yang klasik memberikan naungan di halaman belakang yang subur ini. Perabotan kayu, tirai cokelat, dan kasur cokelat sempurna berkolaborasi dengan gazebo kayu, sementara tanaman dalam pot memberikan sentuhan halus. Ini juga akan berfungsi sebagai tempat yang sempurna untuk piknik keluarga musim panas di halaman belakang.

#18 Kamar Mandi Luar Ruangan untuk Halaman Belakang

18 Shower Nook For The Backyard

Kolam renang luar ruangan membutuhkan kamar mandi di halaman belakang. Ini juga memiliki bak mandi. Dikelilingi oleh tanaman dengan sinar matahari yang menyaring, segarkan indera Anda dengan mandi air hangat setelah berenang di kolam.

#19 Pohon untuk Halaman Belakang yang Miring

19 Trees For Sloping Backyards

Halaman belakang yang miring ini adalah pencuri hati yang sejati. Batu-batu kecil menemani pohon-pohon yang ditanam di mulsa, sementara tangga kayu memisahkan taman yang miring ini. Halaman kecil yang cantik muncul bersama dengan pohon-pohon, menciptakan suasana paling damai untuk tidur siang sebentar di hammock.

#20 Paving untuk Ide Desain Halaman Belakang Kontemporer

20 Pavers For Contemporary Backyard Design Ideas

Bentuk geometris, garis-garis bersih, dan desain yang tidak berantakan adalah semua kemarahan zaman modern. Paving dan rumput yang tumbuh di antara mereka menciptakan desain yang sederhana namun menarik di halaman belakang yang bersih ini. Rumput-rumput, sedum merayap, atau thyme merayap adalah beberapa pilihan untuk penutup tanah. Ini adalah tempat yang menawan untuk duduk di depan api unggun dan membiarkan alam menakjubkan Anda.

#21 Air Mancur untuk Persimpangan

Air mancur megah yang berpusat adalah penarik perhatian di halaman belakang ini. Ia berdiri dengan anggun di antara jalan-jalan dan memancarkan karisma. Tanaman dalam pot, semak-semak, dan pohon-pohon tinggi memberikan latar belakang yang rimbun, sementara jalan kerikil menambahkan sentuhan lembut. Pasang air mancur untuk merasakan hidup yang mewah dan mewah di halaman belakang Anda.

#22 Taman Sukulen untuk Halaman Belakang

22 Succulent Garden For The Backyard

Taman sukulen yang indah ini mengapit jalan di halaman yang menyegarkan ini. Banyak sukulen dengan berbagai nuansa hijau bersarang di dalam tempat tidur bunga yang dipisahkan oleh batu bata. Pohon-pohon besar bertindak sebagai latar belakang yang sempurna untuk sukulen yang menarik perhatian sambil juga memberikan naungan. Setiap langkah di taman halaman belakang ini datang dengan napas udara segar.

#23 Kolam Kecil untuk Desain Halaman Belakang

23 Small Pond For Backyard Design

Kolam kecil mengubah halaman belakang ini menjadi tempat peristirahatan yang tenang. Bentuk yang ceria yang dikelilingi oleh kerikil dan batu, semua dibungkus dengan pagar kayu kecil, memberikan suasana eksklusif untuk kolam. Ia juga bertetangga dengan dek kayu di mana Anda dapat duduk, bersantai, dan membiarkan alam menenangkan Anda.

#24 Zona Panggangan untuk Malam BBQ

24 Grill Zone For BBQ Nights

Buat zona panggangan terpisah di teras Anda dan pisahkan dengan paving atau rumput. Di sini, rak untuk kayu bakar berfungsi sebagai pembatas ruangan antara zona panggangan yang anggun dan area makan. Area panggangan juga memiliki bangku, memberikan tempat duduk tambahan selama pesta BBQ yang indah untuk menyambut tamu ekstra.

#25 Kaktus untuk Membingkai Kolam

25 Cactuses To Frame The Pool

Halaman belakang yang sangat indah ini menampilkan kolam yang dikelilingi oleh taman yang eklektik. Meskipun tanaman merambat dan tanaman abadi Mediterania memperkaya ruang hijau ini, kaktus menonjol tinggi, indah, dan bangga, menuntut perhatian seketika. Dua kursi putih adalah tempat yang sempurna untuk duduk dan menikmati percakapan di dekat kolam yang disinari bulan. Sulit untuk tidak mengeluarkan ponsel Anda dan mengabadikan estetikanya, bukan?

#26 Ide Teras Halaman Belakang Tertutup

26 Covered Backyard Patio Ideas

Teras tenggelam yang layak masuk majalah adalah daya tarik utama di halaman belakang ini. Lantai batu kasar, furnitur yang dianyam dengan rumit, dan atap kayu yang elegan dengan lampu tali berpadu menjadi suasana yang utuh. Terasing dengan mulsa, tanaman, dan rumput memberikan pemandangan yang brilian dari teras tertutup. Ini sempurna untuk mengadakan pesta dan akan membuat Anda di luar sepanjang musim panas.

#27 Taman Rumput Sederhana

27 A Simple Grassy Garden

Halaman belakang yang elegan terkadang tidak selalu berarti keren. Kadang-kadang, karisma sederhana adalah jawaban Anda untuk menciptakan ruang yang indah, seperti taman rumput sederhana ini yang menghiasi halaman. Tanaman dan pohon mengelilingi halaman yang dipangkas dengan sempurna. Nuansa hijau yang menyenangkan mengundang Anda untuk duduk, bersantai, dan bernapas dalam pemandangan yang menghangatkan hati.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami mungkin memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami.

Ikuti juga kami di Google News untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.

 

Sumber: Rutuja Dumbre and Aivaras Kaziukonis.

Desain Rumah, Halaman Belakang