Skip to main content
Ilustrasi Desain Pola Dinding Bata. Kredit: Tommy Sheldon (Home Methods)

15 Ide Pola Desain Dinding Bata untuk Mempercantik Rumah Anda

Desain dinding bata telah ada selama ribuan tahun, mengubah arsitektur secara perlahan. Dengan berbagai pola dan sifatnya yang serbaguna dalam berpadu dengan tema yang berbeda, desain dinding bata memiliki kekuatan untuk menciptakan formasi yang paling estetis dan mempercantik aspek visual ruang Anda.

Louis Kahn, seorang arsitek terkenal, pernah berkata, "Bahkan bata pun ingin menjadi sesuatu." Dan di seluruh dunia, bata telah menjadi lebih dari sesuatu. Dari menciptakan rumah hingga menambahkan ekspresi artistik pada desain, bata dan dinding bata adalah teman yang menawan bagi desainer interior.

Iklan Afiliasi

DAFTAR ISI

Inspirasi Desain Dinding Bata untuk Memodifikasi Rumah Anda

Kami telah mengumpulkan beberapa ide desain dinding bata yang paling menarik untuk membantu Anda meningkatkan rumah Anda menggunakan bata. Mari kita jelajahi desain-desain tersebut, bata demi bata.

Iklan Afiliasi

Desain Dinding Bata Terbuka untuk Ruang Tamu

01 Exposed Brick Wall Design for the Living Room

Kredit: sage.and.lilly.home

Jika Anda mencari beberapa ide ruang tamu, desain dinding bata terbuka dapat mengubahnya menjadi ruang tamu yang paling nyaman dan unik yang pernah Anda masuki! Cakupan penuh dinding bata dapat menciptakan suasana hangat dan menyeluruh.

Tempatkan lampu lantai di dekat area tempat duduk, membuat ruang tamu lebih menarik. Anda dapat menggunakan furnitur vintage dan pergi dengan tema klasik atau memilih furnitur modern yang menambahkan sentuhan gaya. Bagaimanapun, dinding bata yang serbaguna akan berpadu dengan tema apa pun yang Anda pilih.

Desain Dinding Bata Tradisional untuk Dapur

02 Traditional Brick Wall Design for the Kitchen

Kredit: lakasina

Anda dapat menggunakan pesona abadi dinding bata untuk menambahkan sentuhan tradisional ke dapur modern Anda. Mendampingkan kompor dengan bata adalah penghargaan yang bagus untuk perapian tradisional dan bagaimana itu digunakan di rumah, ratusan tahun yang lalu.

Untuk bermain dengan tema tradisional dari desain interior dinding bata, gantung beberapa bohlam yang menciptakan cahaya hangat. Tempatkan furnitur kayu bersama dengan pulau dapur kayu yang akan memberikan kesan serasi pada dinding bata di dapur Anda. Anda dapat bersenandung saat Anda memasak dan biarkan pesona tradisional menyelimuti Anda!

Desain Interior Dinding Bata Putih untuk Kamar Tidur yang Nyaman

03 Whitewash Brick Wall Interior Design for a Cozy Bedroom

Kredit: phlat

Pemutihan adalah pilihan elegan untuk desain interior dinding bata. Anda dapat memilih linen putih, tirai putih, dan karpet putih untuk menempel pada tema. Atau, Anda dapat menggunakan berbagai nuansa putih yang melengkapi desain dinding bata putih Anda. Ini menciptakan suasana yang tenang untuk bersantai dan menyegarkan diri di kamar tidur yang nyaman Anda.

Pola Desain Dinding Bata Herringbone untuk Ruang Makan

04 Herringbone Brick Wall Design Pattern for Dining Room

Kredit: sarahmurphyinteriors

Pola dinding bata, dengan susunan balok persegi panjang yang khas, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keseluruhan desain ruang. Dampaknya lebih dari sekadar estetika, mempengaruhi suasana hati, gaya, dan persepsi interior. Sebagai contoh, pola herringbone memberikan sentuhan kecanggihan yang rumit.

==
Herringbone pattern

The herringbone pattern is an arrangement of rectangles used for floor tilings and road pavement, so named for a fancied resemblance to the bones of a fish such as a herring. The blocks can be rectangles or parallelograms. The block edge length ratios are usually 2:1, and sometimes 3:1, but need not be even ratios. Wikipedia
==

Meskipun pola herringbone terlihat mengagumkan untuk desain dinding bata eksterior, pola ini juga dapat menambahkan elemen kontemporer pada ruang makan Anda. Anda juga bisa mengecat dinding bata dengan warna yang sesuai dengan furnitur makan Anda. Hanyutkan diri Anda dalam pesona pedesaan desain dinding bata saat Anda menikmati makanan Anda.

Desain Interior Dinding Bata Ekspos untuk Memajang Karya Seni

05 Exposed Brick Wall Interior Design to Display Art Pieces

Kredit: Matheus Bertelli

Ukuran batu bata biasanya lebih kecil. Bermain dengan skala dengan memadukan batu bata yang lebih kecil dengan karya seni yang lebih besar merupakan pendekatan yang modern.

Karya seni berwarna cerah akan memberi energi pada desain interior dinding bata ekspos Anda, sementara palet lembut akan menambah kesan suram pada ruangan. Anda bisa menggunakan lampu gantung logam berbentuk mangkuk untuk menonjolkan karya seni dan mengikuti aliran latar belakang dinding bata. Lengkapi tampilan dengan kursi rotan di dekat karya seni dan nikmati ruang berseni Anda.

Pola Desain Dinding Batu Bata Tandu untuk Permainan Warna Interior

06 Stretcher Bond Brick Wall Design Pattern for Interior Color Play

Kredit: ANN Design Studio

Pola desain dinding bata dapat meningkatkan estetika ruangan tanpa membuatnya terlalu berlebihan. Pola bata tandu horizontal tradisional memancarkan kesan klasik, serbaguna, dan tak lekang oleh waktu

Dengan pola bata ikatan tandu horizontal, desain brilian dari ANN Design Studio ini menggunakan warna yang lebih gelap dan batu bata berukuran kecil untuk menciptakan suasana yang nyaman dan berkelas. Langit-langit putih mengubah dinding bata menjadi titik fokus yang menarik.

Penempatan pencahayaan yang tepat menampilkan dinding bata sementara dinding bata menghasilkan bayangan menarik yang meningkatkan teksturnya. Perabotan dan dekorasi melengkapi dinding bata, menciptakan desain interior dinding bata yang kohesif dan harmonis.

Desain Dinding Bata Merah untuk Rumah Industri

07 Red Brick Wall Design for an Industrial Home

Kredit: Max Rahubovskiy

Buatlah sebuah pernyataan dengan dinding bata merah untuk rumah industri Anda. Tambahkan tirai dari langit-langit ke lantai berwarna krem yang menutupi jendela-jendela besar. Hiasi ruangan dengan perabotan kayu dan pencahayaan yang cerdas. Gunakan karpet bertekstur di bawah area tempat duduk. Lengkapi tampilan dengan sofa berlapis kain untuk sentuhan berkelas.

Latar Belakang Dinding Bata yang Menenangkan untuk Memamerkan Barang Antik

08 Soothing Brick Wall Background to Showcase Antiques

Kredit: Rachel Claire

Barang antik adalah harta karun tersendiri. Dan dinding bata adalah solusi termudah untuk memberikan ruang pajangan yang tepat. Dinding bata juga memberikan latar belakang yang menenangkan untuk etalase. Mereka bekerja dengan sungguh-sungguh, sementara barang antiknya yang mencuri perhatian.

Dinding Bata yang Dicat untuk Kamar Anak

09 Painted Brick Wall for Childrens Room

Kredit: trish.poter

Dinding bata memiliki banyak fungsi. Dan bertindak sebagai kanvas untuk mengecat kamar tidur impian anak Anda adalah salah satunya. Warna-warna yang menyenangkan seperti merah muda muda, kuning pucat, atau hijau mint pada dinding bata bertekstur akan menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan menyenangkan bagi anak-anak Anda. Anda dapat mengubah desain dinding bata sesuai dengan kebutuhan mereka seiring dengan pertumbuhan dan selera mereka.

Grafiti yang funky untuk mendesain dinding bata

10 Funky Graffiti to Design a Brick Wall

Kredit: walldone

Anda bisa mempersonalisasi dinding bata ekspos Anda dengan menggunakan grafiti yang funky. Pola bata ikatan bertumpuk atau ikatan tandu adalah yang paling nyaman untuk mendesain grafiti dinding bata. Karena bola sepenuhnya ada di tangan Anda, Anda dapat menambahkan ekspresi artistik pada grafiti dan menciptakan desain yang sesuai dengan aura Anda.

Dinding Bata yang Nyaman dengan Perapian yang Menawan

11 Comfy Brick Wall with a Charming Fireplace

Kredit: rustichomemaker

Tambahkan perapian kecil yang menawan pada desain dinding bata Anda untuk sebuah tempat peristirahatan romantis ala Selatan. Anda bisa meletakkan barang antik dan pusaka berharga Anda di atas perapian antik. Untuk efek dramatis, tambahkan percikan pedesaan dengan perabotan kayu. Ciptakan kepompong yang nyaman dengan cakupan dinding bata penuh dan bersenang-senanglah dengan orang yang Anda cintai.

Desain Dinding Bata Minimalis untuk Sudut Perpustakaan

12 Minimalist Brick Wall Design for a Library Nook

Kredit: WitchesAndWarriors

Dinding bata ekspos adalah jawaban untuk menciptakan ruang minimalis yang sempurna. Buatlah sebuah ruangan dengan rak buku dengan latar belakang dinding bata. Lengkapi tampilannya dengan kursi rotan. Larutkan diri Anda dalam dunia buku saat Anda bermalas-malasan di sudut perpustakaan dinding bata.

Dinding Bata Beraksen untuk Apartemen Studio

13 Accented Brick Wall for a Studio Apartment

Kredit: Max Rahubovskiy

Ciptakan desain dinding beraksen batu bata dan tambahkan efek glamor pada apartemen studio Anda. Dinding bata beraksen adalah pilihan yang tepat, terutama jika berada di belakang sofa Anda. Sofa yang berani, penuh warna, dan berwarna-warni di dinding bata - perpaduan keras dan lembut menciptakan efek yang menarik. Biarkan dinding bata menambah kesan dramatis pada ruangan Anda.

Latar Belakang Dinding Bata Ekspos untuk Rak yang Dipasang di Dinding

14 Exposed Brick Wall Backdrop for Wall Mounted Shelves

Kredit: Tommy Sheldon untuk Home Methods

Tergantung pada bahan apa yang Anda gunakan untuk rak dan braketnya, hal ini bisa mempengaruhi gaya ruangan Anda; ditambah lagi, batu bata adalah latar belakang yang bagus untuk meletakkan buku, vas, dan elemen dekoratif lainnya.

Desain dari Home Methods ini menyatukan material yang kontras, dinding bata ekspos, dan rak-rak yang terpasang di dinding untuk menciptakan perpaduan estetika yang fantastis. Permainan bayangan dari dua lampu yang menawan menyempurnakan tampilannya, menambahkan lebih banyak karakter pada ruangan.

Desain Dinding Bata Industrial untuk Kantor Rumah

15 Industrial Brick Wall Design for a Home Office

Kredit: StockSnap

Karena kualitas batu bata yang menyerap suara alami menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan suasana yang damai, desain dinding batu bata adalah solusi yang tepat untuk kantor rumah. Tambahkan jendela besar dan hiasi dengan bingkai metalik. Berikan sentuhan modern dengan pencahayaan yang cerdas, dan Anda akan mendapatkan desain dinding batu bata industrial yang luar biasa.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Iklan Afiliasi

Apa yang dimaksud dengan pola dinding bata?

Pola dinding bata adalah cara khas di mana batu bata ditempatkan. Jenis pola yang berbeda adalah herringbone, kincir, anyaman keranjang, anyaman setengah keranjang, kisi-kisi, ikatan bertumpuk, ikatan tandu, dan melingkar.

Bagaimana cara membuat bata ekspos terlihat bagus?

Anda dapat membuat bata ekspos terlihat bagus dengan menghiasinya dengan grafiti yang funky, mengecatnya agar sesuai dengan perabotan Anda, atau menggunakannya sebagai latar belakang untuk rak yang dipasang di dinding.

Dekorasi apa yang terlihat bagus pada dinding bata?

Karya seni berukuran besar atau barang antik dan pusaka terlihat bagus di dinding bata.

Bagaimana Anda menata dinding bata interior?

Anda dapat menata dinding bata interior menggunakan tema modern, pedesaan, atau industri dan membuat tata letak yang sesuai dengan dinding bata.

Anda dapat menatanya dengan berbagai elemen seperti rak buku terbuka, etalase antik, mengecatnya agar sesuai atau kontras dengan warna ruangan, menghiasinya dengan tanaman dalam pot, atau menggunakannya sebagai latar belakang untuk menggantung foto keluarga Anda.

Bukan Sekadar Batu Bata di Dinding

zz brick wall design kredit justin schuler

Kredit: Justin Schuler

Seperti yang telah kami tunjukkan melalui berbagai desain, dinding batu bata dapat mengubah rumah Anda. Fleksibilitasnya memungkinkan mereka untuk berpadu sempurna dengan tampilan modern, pedesaan, atau industrial.

Dinding batu bata juga merupakan pilihan praktis untuk solusi yang ramah di kantong. Biarkan batu bata menjadi sesuatu dan berbicara sendiri. Jadi, pilihlah tema dan bersiaplah untuk merombak rumah Anda dengan desain dinding batu bata.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami mungkin memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami.

Ikuti juga kami di Google News untuk mendapatkan notifikasi artikel terbaru dari gawai Anda.

 

Sumber: Rutuja Dumbre dan Natallia Pisarenka.

Desain Rumah, desain dinding