Skip to main content
Ilustrasi Kegiatan Wisata Di Pulau Bintang

Wisata Pulau Bintang

island hopping pulau bintang

Pulau Bintang merupakan Pulau Resort yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang bersih, nyiur melambai serta laut yang bersih tanpa pencemaran dan ikan hias beraneka ragam warna, yang turut bergembira dengan kedatangan kita.

Pulau ini menjadi satu manajeman dengan Pulau Putri, sehingga secara professional menyajikan pelayanan secara eksklusif dan mengutamakan layanan yang prima guna mencapai kepuasan pelanggan.

Sedikitnya wisatawan yang berkunjung ke pulau ini juga terkendala oleh minimnya transportasi terutama karena ini merupakan pulau resort yang mempunyai tarif cukup mahal untuk kebanyakan pengunjung dan cukup eksklusif.

Pengunjung banyak dari kalangan berada yang berangkat dari Pelabuhan Marina, Ancol dengan menggunakan kapal cepat (speed boat).

Sebagai alternatif wisatawan dapat memilih rute perjalanan menuju Pulau Harapan dengan menaiki perahu bermotor dari arah Muara Angke yang menuju Pulau Harapan dan disambung menggunakan kapal bermotor kecil lain ke Pulau Bintang ini.

dermaga pulau bintang

Seperti halnya dengan Pulau Harapan, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan, mulai memancing, olahraga snorkeling maupun menyelam apabila mengunjungi pulau ini, dimana lokasinya terlebih dahulu pengunjung harus menyewa kapal untuk keluar Pulau Bintang dan menuju salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam bawah laut tersebut.

Memancing di dermaga Pulau tetap masih bisa dilakukan dengan sesekali mendapatkan ikan Baronang, yang disebut masyarakat lokal sebagai ikan Lingkis.

Peralatan snorkeling dan diving (menyelam) harus didatangkan dari pulau tetangga demikian pula dengan perahu tradisional untuk island hopping maupun snorkeling yang dapat disewa dengan bayaran yang tidak terlalu mahal.

pengunjung pulau bintang

Kegiatan fotografi merupakan hal yang paling mudah dilakukan di pulai ini, khususnya untuk foto prewedding (pra-nikah) karena menawarkan keindahan pantai yang menawan dan keasrian dan sepinya pengunjung.

Pantai yang luas dan indah juga sangat cocok bagi pengunjung yang membawa serta keluarganya, baik yang lanjut usia maupun masih balita.

Dengan pesona sunrise dan sunset yang indah setiap harinya, maka tidak heran jika para fotografer /hobi foto kerap terlihat diantara pengunjung untuk mengabadikan momen indah tersebut.

Kepulauan Seribu, wisata snorkeling

  • Hits: 886