Skip to main content
Ilustrasi Tour Wisata Di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Tour Pulau Pramuka

pramuka bakar ikan

Pulau Pramuka memiliki fasilitas yang cukup lengkap dimana sebagai pusat pemerintahan Kepulauan Seribu, wajar saja kalau pulau ini memiliki berbagai fasilitas dari sekolah, gedung pemerintahan, ATM, Rumah Sakit, Masjid maupun penginapan yang cukup terjangkau.

Pulau Pramuka juga memiliki Pusat Informasi Taman Laut, dimana tersimpan berbagai foto maupun hewan-hewan laut yang sudah diawetkan.

Ini tentunya sangat membantu mendapatkan informasi tentang apa saja isi taman nasional laut dengan kekayaan alamnya.

Bersebelahan dengan pusat informasi terdapat penangkaran penyu sisik. Telur yang berasal dari Pulau Peteluran ditetaskan secara alamiah di sini. Hasilnya, penyu-penyu kecil siap untuk diarungkan ke laut.

Para penyelam dapat menyewa alat-alat selam dengan seorang pendamping di Villa Delima. Peralatan snorkeling juga disewakan ditempat ini.

Perahu dapat disewa dengan bayaran yang tidak terlalu mahal. Jadi apalagi yang perlu diragukan bila berkunjung ke Pulau Pramuka.

Jangan lewatkan waktu begitu saja di Pulau ini. Tanpa keahlian menyelampun, kita bisa menikmati bawah laut dengan snorkeling.

Jangan takut tenggelam karena pendamping akan memilih tempat yang tidak dalam walaupun terletak di perairan yang jauh dari pulau. Jadi jangan lewatkan waktu untuk tidak menikmati surga lautan di Pulau Pramuka.

Bila memiliki waktu luang, anda dapat berjalan-jalan di Pulau Pramuka dan melihat - lihat penangkaran Penyu Sisik, Hutan Mangrove, Transplantasi Terumbu Karang dan menyebrang ke Nusa Keramba untuk melihat atau membeli oleh - oleh bandeng tanpa duri yang sudah terkenal lezat atau sekadar membeli oleh-oleh baju dan melihat penangkaran ikan besar didalamnya.

pramuka nusa resto

Para pengunjung juga bisa menikmati snorkeling di Pulau Semak Daun dan Pulau Air yang berjarak tak jauh dari Pulau Pramuka.

Dengan harga yang murah dan fasilitas yang lengkap, penginapan Pulau Pramuka menjadi guest house yang akan membuat keluarga dan rombongan anda betah berlama-lama di Pulau Seribu.

Pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan, mulai memancing, bersnorkeling maupun menyelam apabila mengunjungi pulau ini, dimana lokasinya terlebih dahulu pengunjung harus menyewa kapal untuk keluar Pulau Pramuka dan menuju salah satu pulau yang menawarkan keindahan alam bawah laut tersebut.

 

jakarta outbound, pulau pramuka, Kepulauan Seribu, snorkeling

  • Hits: 1474