Skip to main content
Pulau Tidung: Salah Satu Ikon Wisata Bahari Di Utara Jakarta

Pulau Tidung: Salah Satu Ikon Wisata Bahari Di Utara Jakarta

tidung jembatan cinta

Destinasi Wisata Pulau Tidung menawarkan sejumlah destinasi wisata yang membuatnya menjadi salah satu primadona di Kepulauan Seribu. Pulau ini cocok untuk berbagai kalangan – tua, muda, bahkan anak-anak. Selain itu, banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan, sehingga wisatawan tidak akan pernah merasa bosan, antara lain:

Wisata Bahari

Seperti snorkeling, water sport (banana boat, sofa boat,dll) berenang, jet ski, memancing, atau bermain di pantai, seperti main volley pantai ataupun bermain bola.

Pulau ini adalah destinasi yang ideal untuk relaksasi, dan melepaskan diri dari kepenatan dari lingkungan kerja yang penuh stres dengan deadline ataupun target yang ketat.

Berkunjung ke Pulau Tidung bersama pasangan tidak sempurna sebelum menikmati suasana romantis sambil menikmati pemandangan matahari tenggelam di Jembatan Cinta atau berjalan bergandngan tangan menyusuri Jembatan Cinta, yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Saat paling sempurna untuk menikmati pemandangan di sini adalah saat mata hari terbenam. Anda dan pasangan juga bisa menantang adrenalin dengan melompat dari Jembatan Cinta.

Pantai yang indah

Pulau Tidung memiliki sejumlah pantai perawan dengan pemandangan yang menakjubkan, seperti Pantai Cemara Kasih dan Pantai Saung Perawan. Dari namanya saja, anda bisa membayangkan suasananya, bukan?

pulau tidung bbq

Beberapa aktifitas lain yang menjadi alternatif untuk berwisata ke Pulau Tidung adalah sebagai berikut:

Bukan hanya anda yang bisa menikmati makanan khas Pulau Tidung. Keluarga atau kerabat di rumah juga bisa merasakannya.

Ya, sejumlah jajanan khas di pulau ini tersedia dalam olahan dan kemasan yang bisa dijadikan oleh-oleh, antara lain: Kerupuk Cue, Kerupuk Ikan dan yang paling populer adalah Kerupuk sukun.

Semua oleh-oleh kuliner ini diolah secara tradisional oleh penduduk lokal tanpa bahan pengawet, pewarna, atau perasa. Jadi, anda bisa menikmatinya dengan perasaan aman, karena kualitas dan keamanannya terjamin.

pulau tidung watersports

Tidak banyak pulau di Kepulauan Seribu yang memiliki souvenir khas sebagai oleh-oleh yang bisa dibawa pulang oleh wisatawan, salah satunya yang paling menarik adalah adalah Pulau Tidung.

Ada beberapa pilihan cinderamata yang bisa anda pilih, seperti kaos khas Pulau Tidung, aksesoris, seperti kacamata, ikat pinggang, sarung tangan, cincin, bros, maupun kalung.

Bahan-bahan yang digunakan bervariasi, seperti perak, kerang, kayu, plastik, dan sebagainya. Harganya juga bervariasi sesuai bahan dan kerumitan proses pembuatannya.

Kepulauan Seribu, pulau tidung, wisata pulau tidung, jembatan cinta, pulau air, snorkeling pulau payung

  • Hits: 7627