Skip to main content
Pulau Pramuka: Salah Satu Ikon Wisata Bahari Di Utara Jakarta

Pulau Pramuka: Salah Satu Ikon Wisata Bahari Di Utara Jakarta

Terletak di Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka memang masih dalam lingkup Kabupaten Pulau Seribu, akan tetapi sudah jauh dari Jakarta, terutama mengingat pencemaran yang terjadi di pesisir Jakarta yang sudah cukup luar biasa.

Iklan Afiliasi

Pulau yang berada di gugusan taman nasional laut Kepulauan Seribu memiliki banyak panorama yang menarik dengan birunya laut yang serta berdekatan dengan Garis Batas Taman Laut memungkinkan para penggemar selam maupun snorkling menjadikan Pulau Pramuka sebagai tempat singgah yang ideal.

Untuk mencapai Pulau Pramuka ada beragam sarana transportasi laut yang dapat menjadi pilihan pengunjung, disertai dengan lokasi keberangkatannya. Yang paling populer adalah pemberangkatan menggunakan Kapal Ferry (Ojek Laut) yang akan mengantarkan anda ke Pulau Pramuka langsung dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angke yang ditempuh dalam 2 - 3 jam.

Dengan dukungan keamanan yang terus diperbaiki, kapal ini dapat memuat hingga 200 penumpang dalam sekali jalan, tergantung besar kecilnya kapal.

Untuk pilihan yang lebih ekslusif juga ada Speedboat yang berangkat dari Marina Ancol, dengan pemberangkatan yang bisa kita tentukan (biasanya carter) akan mengantarkan pengunjung ke Pulau Pramuka dalam waktu 1 jam dengan kapasitas kapal yang bervariasi mulai 15, 20, 25, 30, 60 dan 120 penumpang.

Pulau Pramuka juga merupakan pulau berpenduduk dimana sebagian besar dihuni oleh nelayan. Kekayaan alami dengan limpahan ikan-ikan lautnya membuat penduduk pulau ini terlihat sejahtera.

Jarang ditemui bangunan rumah yang buruk di pulau ini. Sebagian besar rumahnya dalam kondisi sangat memadai.

Tersedia homestay khusus maupun rumah penduduk, berhubung pulau ini adalah juga sebagai pusat pemerintahan dimana terletak Kantor Bupati Kepulauan Seribu.

Penginapan murah di Pulau Pramuka mempunyai berbagai fasilitas dan kemudahan untuk keluarga dan rombongan. Penginapan dengan kamar yang nyaman akan membuat anda betah menginap dan berwisata di Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Pramuka.

Artikel Terkait

MOD_TAGS_SIMILAR_NO_MATCHING_TAGS

  • Hits: 4526