Skip to main content
Ilustrasi Rafting Cipunagara

Rafting Cipunagara

rafting subang cipunagara

Wisata rafting bukan lagi wisata yang perlu ditakuti. Terbukti dengan semakin maraknya lokasi kegiatan arung jeram didekat wisata alam seperti di Ciater ini. Pemula dan senior bisa bersama-sama bermain di sungai dengan mengikuti aturan yang aman. Di Jawa Barat, ada banyak titik untuk merasakan asyiknya menantang ketakutan dan terjangan air sungai. Salah satunya adalah Sungai Cipunagara yang terletak di Desa Kasomalang, Kabupaten Subang.

Iklan Afiliasi

Bernyali besarkah untuk mencicipi wisata olahraga yang akan membuat liburanmu tak sekedar relaksasi santai semata? Cobalah untuk berwisata rafting.

Mengarungi sungai, menantang jeram demi jeram, melewati tantangan batu-batu kali yang menghadang, menenteng dayung sebagai senjata, dan mengenakan perlengkapan lengkap.

Dengan skipper profesional yang sudah malang melintang diberbagai sungai dan ahli dibidangnya dan mengenal medan sungai Cipunagara yang dijadikan obyek kegiatan, serta didukung oleh kemampuan dalam first aid sehingga layak untuk dijadikan sebagai acuan dalam kegiatan wisata  arum jeram itu sendiri.

tubing subang

Beberapa lokasi pilihan di jawa barat yang bisa dinikmati untuk wisata olaharga arung jeram adalah Sungai CisadaneSungai Ciberang, Sungai Cianten, Sungai KalibaruSungai Citarik, Sungai Citatih, Sungai Citanduy, Sungai Ciwulan dan sungai sungai yang lainnya.

Di sungai ini, jika tidak hujan kondisi aliran sungainya sedikit surut yang kadang banyak bebatuan besar dengan jarak rapat.

Grade-nya cenderung menurun menjadi grade-2, bagi mereka yang sudah sering melakukan arung jeram. Pada jeram grade-2 ini relatif perahu tidak terlalu cepat berjalan melintasi jeram-jeramnya.

Berbeda saat musim hujan kondisi arus menjadi deras sehingga grade-nya naik menjadi 3 dan terkadang perlu ketangkasan untuk memilih lintasan dan manuver menghindari rintangan.

Jadi, selain melatih otot menjadi kuat, diaktifitas ngarung juga bisa mengasah kecerdikan dalam melewati setiap tantangan jeram. Tetapi, tak perlu khawatir karena skipper akan mengatur perahu agar mulus meliuk – liuk melewati jeram, tanpa harus terbalik.

Rindangnya pohon, suara air mengalir dengan angin sepoi – sepoi membuat nyaman di Rest Area Sungai Cipunagara sambil ngopi – ngopi ditepian sungai ditemani Air Terjun yang paling besar dan indah. Memang banyak air terjun yang akan kita lalui sepanjang pengarungan.

bandung rafting, arung jeram bandung, bandung adventure, subang, cipunagara, sungai cipunagara, rafting subang

  • Hits: 1322