Skip to main content
Ilustrasi Hutan Mangrove di Karimun Jawa

Objek Wisata Karimunjawa

karimunjawa terumbu

Pulau Karimunjawa terdaftar dalam Taman Nasional di Indonesia yaitu Taman Nasional Karimunjawa yang mempunyai luas 110.000 Hektar dengan 22 pulau terletak didalamnya yang berlokasi di utara Kota Semarang, tepatnya di Kabupaten Jepara.

Pantai yang memiliki gradasi warna biru kehijauan dengan sebening kristal (crystal-clear water) karena terletak jauh dari daratan Pulau Jawa.

Iklan Afiliasi

Belum lagi alam bawah lautnya yang indah, mempesona merupakan daya tarik tersendiri orang mengunjungi objek wisata ini.

Sebagai destinasi wisata bahari terbaik, Karimun Jawa bisa membuat kamu gagal move on dari keindahannya!

Karimunjawa juga memiliki kawasan Hutan Mangrove yang terletak bersebelahan dengan Pulau Kemujan.

Di lokasi wisata ini dilengkapi dengan trek-trek kecil dan gardu pandang yang cocok untuk pengunjung mengamati dan menikmati keasrian hutan tersebut, baik peneliti maupun wisatawan.

Tempatnya lovable banget untuk menyaksikan matahari terbenam (sunset).

karimunjawa wisata keluarga

Snorkelling, dengan terumbu karang dan ikan-ikan hiasnya yang cantik tentu akan sangat menggoda untuk berenang dan menyelam menikmati keindahan alam ini.

Terdapat beberapa spot cantik seperti Pulau Menjangan Kecil, Cemara Kecil dan Besar, Spot Gosong, Spot Pulau Kecil dan lain-lain untuk kita jelajahi keindahan bawah lautnya diantar kapal tradisional oleh nelayan setempat.

Ber-island hopping di Karimunjawa sangat berkesan dengan mengunjungi beberapa pantai yang bersih dengan pasir lembut dan pohon kelapa miring yang ikonik, khas Karimunjawa disela-sela perjalanan menuju spot snorkkeling di atas.

Belum ke Karimunjawa kalau belum berfoto bareng hiu! Ya, berenang dan berfoto bersama belasan ikan hiu yang jinak di kolam penangkarannya di Pulau Menjangan bisa kita jadikan momen yang aktifitas wisata kita. Mantap jiwa.

karimunjawa watersport

Disana juga tersedia beberapa watersports yang bisa kita nikmati untuk menyemarakkan momen liburan di Karimunjawa.

Oiya, keindahan alam ini merupakan warisan yang kelak akan dinikmati juga oleh anak cucu kita, jadi biasakan untuk membuang sampah ketempat yang disediakan, hindari penggunaan plastik dan tetap menjaga ekosistem se-alami mungkin dengan bahu membahu menjaganya.

tebejowo, Karimun Jawa, siginjai, bahari express, mangrove, kemujan

  • Hits: 8488