Skip to main content
Ilustrasi Danau Baikal, Rusia. Sumber: chinadialogue.net

Keindahan Alam Dan Nepras, Danau Baikal, Rusia Dalam 16 Jepretan Foto

Danau Baikal adalah danau yang luar biasa: danau terdalam di dunia, danau air tawar terbesar, dan salah satu danau terjernih di planet ini. Danau Baikal adalah rumah bagi banyak spesies tumbuhan dan hewan endemik di wilayah tersebut.

Tujuan fotografer adalah menemukan dan memotret anjing laut Baikal, yang dikenal sebagai nerpa dalam bahasa lokal, di bawah air, di lingkungan alaminya – tidak banyak orang yang pernah melakukannya sebelumnya, dan fotografer benar-benar ingin menunjukkan kepada orang lain keindahan murni tempat ini dan penghuninya.

Ia sudah mencobanya 2 tahun lalu, pada bulan November, dan belum berhasil: danau membeku sekitar pertengahan Januari, dan cukup sulit menemukan nerpa di perairan terbuka. Menjadi terlalu pemalu, para nerpa menghilang di ujung pandangan.

Tapi fotografer tidak pernah menyerah. Jadi tahun ini fotografer datang ke Danau Baikal pada bulan April, ketika musim semi Siberia bangkit, salju mencair, matahari menyilaukan mata, dan satu-satunya hal yang mengingatkan Anda bahwa musim dingin masih memiliki posisi yang kuat di sini - permukaan danau sepenuhnya ditutupi dengan lapisan es yang tak berujung.

Info lebih lanjut tentang fotografer bersangkutan dapat mengunjungi: dmitrykokh.com | Instagram | Facebook | twitter.com | youtube.com.

DAFTAR ISI

Iklan Afiliasi

Mengemudi di atas es untuk mencari anjing laut

01 mengemudi di atas es untuk mencari anjing laut

Pencarian berjam-jam bisa melelahkan bahkan untuk yang paling sulit sekalipun

02 pencarian berjam jam bisa melelahkan bahkan untuk yang paling sulit sekalipun

Anjing laut Baikal dewasa sangat pemalu, tetapi tidak yang mudanya! Nerpa betina melahirkan pada bulan Maret, di liang yang tertutup salju di atas es.

Anak anjing yang baru lahir ditutupi dengan bulu putih, mereka belum bisa berenang, dan tidak mungkin untuk mendekat tanpa melukai mereka. Dalam beberapa minggu, bulunya menjadi abu-abu, dan anak anjing itu siap menjelajahi kedalaman danau dan dunia magis di bawah es.

Pulka di sebelah liang yang seharusnya

03 pulka di sebelah liang yang seharusnya

Tidak mudah menemukan liang di gurun es yang luas, dan kami mengatur bantuan profesional – anjing lokal Pulka dilatih untuk melakukan pekerjaan ini selama bertahun-tahun.

Liang anjing laut memiliki jalan keluar ke danau dari bawah es, jadi strategi kami adalah menemukannya, menyelam, dan kemudian – tentu saja menunggu nerpa!

04 lubang anjing laut

Langit-langit dan dinding es di bawah air

05 langit langit dan dinding es di bawah air

Tetapi mencari anjing laut Baikal di bawah es tebal bisa sangat sulit, dan harus menyelam berkali-kali agar beruntung.

Pertama kali, kami menyelam di sebelah celah raksasa di tengah danau. Retakan ini terbentuk karena perubahan suhu dan panjangnya bisa beberapa mil!

Mereka juga dapat berubah bentuk dan ukuran pada malam hari, yang jelas menjadi perhatian orang-orang yang berkendara melintasi danau, karena mereka harus waspada dan mencari rute alternatif.

Iklan Afiliasi

Permukaan es secara visual luar biasa tetapi di bawah air – retakan terlihat lebih fenomenal. Balok es besar berlapis di atas satu sama lain, membentuk gua dan lorong.

Dan saat Anda berada di dalam lorong ini, Anda tidak bisa berhenti memikirkan kedalaman di bawah dan langit-langit es tebal yang tak berujung di atas Anda. Satu-satunya jalan kembali adalah lubang kecil di es yang jaraknya seratus meter – jendela berharga bagi dunia kita.

Formasi Awan Es

06 awan pembentukan es

Jenis penyelaman es lainnya di Danau Baikal adalah berada di bawah "awan es" - formasi es masif yang terbentuk pada awal musim dingin, ketika angin kencang menggerakkan gumpalan besar di sepanjang air.

Cahaya yang berubah dengan cepat dan warna yang berbeda benar-benar memberikan ilusi berada di bawah langit dongeng. Cerita dongeng yang cukup dingin!

07 formasi es

Pintu masuk ke dunia lain

08 pintu masuk ke dunia lain

Anak anjing laut Baikal dari jarak dekat

09 anak anjing laut baikal dari jarak dekat

Setelah beberapa kali penyelaman dan upaya keras Pulka, akhirnya fotografer mencapai target yang berharga. Sambil perlahan mendekati liang dari bawah, fotografer melihat beberapa gerakan di sana, dan kemudian – hidung yang aneh.

Iklan Afiliasi

Yang pasti, anak anjing laut itu cukup terkejut melihat makhluk kikuk tak dikenal yang penuh dengan perlengkapan. Mungkin itu menjelaskan mengapa itu tetap bersama fotografer selama 15 menit atau lebih – menjaga jarak tetapi membuat lingkaran untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik.

10 anak anjing laut baikal dari jarak dekat

Momen yang janggal

11 momen yang sangat mengintip

Gelembung udara di permukaan es adalah tanda pernapasan nerpa, kemungkinan besar dari induk anjing laut muda ini. Dia hanya muncul sekali atau dua kali sehari kali ini untuk menyusui anak anjingnya dan untuk memeriksa apakah lubang es tidak membeku.

Teman yang tampak sangat menyenangkan

12 teman yang tampak sangat menyenangkan

13 teman yang tampak sangat menyenangkan

Anjing laut Baikal mengambang di celah es

14 anjing laut baikal mengambang di celah es

Tapi anjing laut sudah tahu - es mencair sangat cepat di bulan April, dan segera mereka akan berenang dengan bebas di sekitar danau raksasa, yang oleh penduduk setempat disebut sejak zaman kuno - Laut Yang Agung.

Seekor anak anjing muda, ingin tahu, dan ramah!

15 seekor anak anjing muda ingin tahu dan ramah

Salam dari Baikal!

16 salam dari baikal

 

Diterjemahbebaskan dari artikel berjudul, "I Traveled To Lake Baikal With A Goal To Find And Photograph Seals, Locally Known As Nerpas, Underwater (16 Pics)", oleh Dmitry Kokh.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

Bored Panda, Dmitry Kokh, wisata rusia, danau baikal