Skip to main content
Dapur modern berwarna yang lega

Sekilas Tentang Desain Dapur Modern: Definisi, Gaya Populer, Dan Tren

Dalam gaya hidup masa kini, dapur sudah lama tidak lagi sekadar area layanan. Meskipun fungsionalitas tetap menjadi faktor penting saat menata dapur, desain juga tidak kalah pentingnya.

Iklan Afiliasi

Saat ini, lebih dari sebelumnya, gaya modern tidak ditentukan oleh satu tren saja. Hal ini memungkinkan Anda bereksperimen dengan ide dapur modern untuk membuat dapur Anda sesuai dengan selera Anda.

Dapur Anda mungkin hanya bagian dari apartemen studio Anda atau ruang terbuka yang luas. Namun, jika Anda menyukai bentuk yang ramping, penyimpanan yang cukup, dan banyak kepribadian, desain dapur modern akan membantu Anda mewujudkan dapur impian Anda.

DAFTAR ISI

Apa Gaya Dapur Paling Populer Saat Ini?

Meskipun dapur modern dapat menggabungkan berbagai gaya, namun tetap memiliki beberapa karakteristik yang sama. Mereka menghargai efisiensi dan fungsionalitas, yang berarti peralatan rumah tangga hemat energi dan permukaan serbaguna.

Dapur modern juga memiliki dekorasi yang sederhana, namun tidak membosankan dan tidak berkarakter. Dan terakhir, mereka memilih desain yang abadi daripada tren yang sedang berlangsung.

Untuk menyoroti beberapa tren yang secara konsisten disukai oleh para ahli dan pemilik rumah, rencana ruang terbuka terus mendominasi desain modern.

Karena dapur kontemporer diintegrasikan ke dalam ruang tamu dan menjadi bagian dari rumah Anda, bukan hanya rumah, kini dapur menjadi tempat berkumpul dan berkumpul saat makan dan memasak.

dapur terbuka yang luas

Sumber: blueprinthomes.

Apa yang Membuat Dapur Terlihat Modern?

Dapur modern kerap dituding steril dan kurang berkarakter. Meskipun desain dapur modern yang mewah mungkin berfokus pada siluet ramping dan warna netral, hal itu tidak menjadikannya tidak bernyawa dan membosankan.

Jika ukuran dapur Anda tidak memungkinkan untuk menggunakan konsep terbuka dengan kitchen island, cobalah untuk merapikan ruangan sebanyak mungkin. Ada banyak ide dapur kecil modern agar dapur Anda terlihat gaya dan menarik.

Dapur kecil yang nyaman dan cerah

Sumber: karolina_niznik

Saat melihat ide desain dapur modern, ingatlah bahwa banyak tren kontemporer yang cenderung segera kehilangan kesegarannya. Lemari bergaya rumah pertanian, backsplash kotak-kotak, atau tren serupa akan membuat dapur Anda terlihat ketinggalan jaman segera setelah desain baru mendapatkan popularitas.

Itu sebabnya, kecuali Anda siap merenovasi dapur Anda setiap kali tren baru turun, kami sangat menyarankan untuk memilih opsi yang lebih abadi.

Namun, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat memasukkan beberapa tren kontemporer yang benar-benar sesuai dengan selera Anda. Satu-satunya rekomendasi di sini adalah melakukannya secukupnya dan menjaga desain dapur secara keseluruhan tetap bersih.

Iklan Afiliasi

Tren Dapur Modern

Mari kita lihat beberapa ide modern yang akan menginspirasi renovasi dapur Anda dan memastikan tampilannya abadi.

Ruang terbuka

Meskipun dapur terbuka mungkin tidak cocok untuk semua orang, tren ini akan bertahan cukup lama. Jika apartemen Anda memungkinkan, gabungkan dapur Anda dengan ruang makan atau ruang tamu.

Namun jangan khawatir jika apartemen Anda terlalu kecil atau memiliki tata letak yang berbeda. Anda tetap bisa membuat dapur Anda terasa terbuka dengan merapikan ruangan dan membuatnya mudah dijelajahi.

Pulau Dapur

Sulit untuk melebih-lebihkan peran pulau dapur. Dari meja masak hingga meja makan, sering kali menjadi titik fokus dapur Anda. Penempatan sentral sebuah pulau dianggap klasik. Namun, ada berbagai pilihan lain yang menarik secara visual.

Jika dapur (atau anggaran) Anda tidak memungkinkan untuk membuat pulau, gunakan meja biasa atau jelajahi ide pulau dapur lainnya.

04 dapur nyaman dengan pulau

Sumber: martinas_cosy_crib

Bahan Dan Warna

Mari kita ulangi pepatah terkenal dan bahas gajah di dapur: tidak ada satu warna terbaik untuk desain dapur modern Anda. Banyak yang lebih memilih warna-warna netral, namun bukan berarti Anda tidak bisa bereksperimen.

Selain itu, percikan warna akan menghidupkan dapur modern Anda dan mencegahnya terlihat steril. Dari segi material, kayu alami, dan aksen metalik tetap hadir dan membuat dapur Anda terlihat seperti sebuah karya seni.

Kurang itu lebih

Dulu ada suatu masa ketika menutupi setiap permukaan yang tidak terpakai (dan terkadang berfungsi) dengan serbet, menata kumpulan patung porselen di rak, dan secara umum mendekorasi berlebihan dengan segala cara adalah tren yang dapat diterima.

Namun, seperti tren sementara lainnya, tren ini tidak lagi relevan.

Sekali lagi, ini tidak berarti dapur Anda harus umum dan kaku, namun moderasi adalah kuncinya. Pilih satu karya seni yang secara sempurna merangkum kesan yang ingin Anda capai dan tampilkan dengan bangga.

Mengenai peralatannya, banyak desain modern menyediakan pilihan peralatan built-in atau tersembunyi.

Bagaimana Saya Dapat Memodernisasi Dapur Saya dengan Harga Murah?

Renovasi dapat sangat merugikan dompet Anda, jadi Anda mungkin ragu untuk segera memodernisasi dapur Anda. Namun, kabar baiknya adalah ada cara untuk memperbarui dapur Anda yang tidak memerlukan anggaran besar namun tetap membuat dapur Anda terlihat terbaik.

Lukisan

Berikan kehidupan baru pada lemari Anda dengan mengecatnya dengan warna solid. Hasil akhir matte lebih disukai dalam hal ini, karena memastikan tampilan yang canggih.

Pertahankan konsistensi palet warna, namun jangan berkecil hati dengan gagasan bahwa Anda hanya perlu menggunakan warna netral. Percikan warna yang terukur atau bahkan skema warna monokromatik juga bisa menciptakan nuansa dapur kontemporer.

Detail Adalah Kuncinya

Meriahkan seluruh dapur Anda dengan mengubah beberapa detail, seperti perlengkapan, gantungan tirai, dan lampu. Semprotkan cat pada perlengkapan kabinet atau bahkan ganti dengan sesuatu yang lebih sesuai pesanan.

Dan ini dia, lemari dapur modern dengan sedikit usaha! Pastikan semua bagian logam, seperti lampu, kenop pintu lemari, dan bahkan keran air, memiliki warna yang sama.

Ini akan membuat ruang dapur Anda tidak hanya terlihat kontemporer tetapi juga tertata rapi dan terikat satu sama lain.

Jangan Terlalu Berlebihan

Ingat, tidak semua perabot, pencahayaan, atau dekorasi di dapur Anda harus menjadi sebuah pernyataan. Jika Anda memiliki lampu gantung di meja dapur atau meja makan yang langsung menarik perhatian, gunakan kursi makan dengan santai.

Sebuah karya seni yang hebat akan terlihat jauh lebih menonjol jika dinding di sekelilingnya tidak seluruhnya ditutupi dengan dekorasi lain.

Dapur Impian Anda

Halus, canggih, dan menarik, desain dapur modern memiliki kekuatan untuk mengubah dapur Anda dari tempat yang hanya digunakan sebagai kebutuhan menjadi ruang yang paling dicintai di rumah Anda.

Dengan semua ide dapur modern untuk menginspirasi renovasi Anda berikutnya, memberikan dapur Anda kehidupan yang benar-benar baru menjadi proyek yang menarik. Bersenang-senang merenovasi!

Iklan Afiliasi

Demikianlah Sekilas Tentang Desain Dapur Modern: Definisi, Gaya Populer, Dan Tren. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

Sumber: Bored Panda.

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

Desain Dapur, Desain Modern