Skip to main content
Ilustrasi Desain Dapur Modern

30 Inspirasi Ide Desain Dapur Modern Yang Dapat Anda Aplikasikan

Berikut inspirasi ide desain dapur modern dalam 30 foto interior yang bisa Anda aplikasi di rumah untuk mempercantik ataupun mencerahkan kembali tampilannya:

Iklan Afiliasi

DAFTAR ISI

Iklan Afiliasi

 

Ubin Subway Putih Untuk Backsplash

Serbaguna dan mudah dipadukan dengan palet warna apa pun, ubin dinding dapur modern ini akan menciptakan tampilan backsplash dapur Anda yang bersih dan abadi.

Sumber: myeclecticabode

Pulau Dapur Multifungsi

Pulau multifungsi paling cocok digunakan di apartemen kecil. Tetap saja, Anda bisa memasukkannya ke dapur mana pun, terutama jika Anda menginginkan nuansa minimalis.

Pulau dapur dengan tempat duduk jamuan makan dapat berfungsi ganda sebagai tempat sarapan atau tempat berkumpulnya seluruh keluarga untuk makan.

Sumber: kitchencreationsdenver

Dapur Rumah Pertanian

Jika Anda penggemar berat gaya rumah pertanian, Anda tetap bisa membuatnya berfungsi tanpa ketinggalan jaman. Cobalah dekorasi minimal, perlengkapan kuningan, dan tampilan monokromatik untuk hasil terbaik.

03

Sumber: Francesca Tosolini 

Warna Rahasia

Jika dapur Anda memiliki dapur, pertimbangkan untuk mengecat dindingnya dengan warna cerah. Kejutan yang terungkap setiap kali Anda membuka pintu dapur akan berdampak paling besar jika sisa dapur Anda bernuansa lebih gelap atau lebih suram.

Pasangkan dinding cerah dengan lantai batu dan meja kayu alami untuk tampilan berkelas.

04

Sumber: artisancustomclosets

Berbagai Nada Kayu

Jika dapur modern Anda memiliki banyak elemen kayu, seperti lemari, meja atau island top, atau kaki bangku, Anda dapat mendiversifikasi ruangan dengan memadukan kayu alami dengan warna berbeda.

Ini tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi yang indah, tetapi juga membantu memisahkan area yang berbeda secara visual.

05

Sumber: kaboodlekitchen

Pembukaan Jendela Langit

Cahaya alami selalu diterima di bagian mana pun di rumah Anda, terutama jika Anda memutuskan untuk menggunakan skema warna gelap.

Jika Anda memiliki lemari kayu berwarna hitam, biru tua, atau bahkan gelap di dapur Anda, bukaan jendela atap akan membuka ruangan dan memberi Anda banyak cahaya alami.

06

Sumber: beecraft81

Dapur Modern Abad Pertengahan

Anda dapat menggunakan desain interior abad pertengahan untuk dapur Anda selama Anda menjaga garis-garisnya tetap bersih dan alirannya mudah dinavigasi.

Lemari putih, bangku kulit imitasi, dan perlengkapan kuningan menciptakan daya tarik visual dan suasana abad pertengahan yang berbeda.

07

Sumber: annerogersinteriors

Kehidupan Pantai

Meski Anda tinggal di tengah kota yang sibuk, Anda tetap bisa menciptakan suasana pesisir di dapur Anda. Lakukan ini dengan memadukan kayu alami ringan, lemari putih, dan sesekali percikan warna biru laut. Bayangkan tirai dan permadani, ubin backsplash, atau karya seni bertema kelautan di dinding.

08

Sumber: keeeyemarketing

Cahaya Alami

Jika dapur Anda memiliki teras, sertakan itu dalam desain Anda. Pintu kaca setinggi langit-langit akan membiarkan banyak cahaya masuk dan membuat dapur Anda terasa segar dan lapang. Ruang makan di teras akan semakin menyatukan kedua area tersebut. Sangat cocok untuk menikmati makan malam musim panas yang menyenangkan di luar ruangan.

09

Sumber: kennedyco__

Senin Biru

Cara pasti untuk membuat ruang dapur Anda terasa segar dan bersih, namun tidak kusam, adalah dengan menggunakan cat berwarna biru muda. Kombinasikan dengan warna biru tua untuk kursi dan meja putih untuk menciptakan desain klasik.

10

Sumber: squareroomsmag

Elegan Dan Ramping

Jika Anda mencari keanggunan, gunakan warna netral dan baja tahan karat untuk tudung jangkauan Anda, kursi bar di sekitar pulau, dan perlengkapan lainnya. Pilih siluet yang ramping dan ramping untuk membuat ruangan terasa unik dan efisien.

11

Sumber: amyel44

Desain Monokromatik

Desain monokromatik tidak hanya membuat dapur Anda terlihat lebih modern, tetapi juga membuka ruang yang lebih kecil yang mungkin akan terasa penuh dengan banyak detail dalam desainnya. Jika Anda memilih lemari, peralatan, dan lantai berwarna hitam, pisahkan dengan dinding berwarna putih atau krem.

Dapur hitam putih monokromatik

Sumber: buildkomm

Lantai Pernyataan

Setiap kali sebuah pernyataan disebutkan, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah pencahayaan, seni, atau bahkan pulau dapur. Namun, ubin lantai yang berani dapat menciptakan kesan modern dan unik. Kurangi dekorasi lain agar desain ubin dapur modern Anda mendapat pusat perhatian penuh.

Pernyataan dan lantai dapur berwarna-warni

Sumber: eurotilestone

Sederhanakan Penyimpanan Anda

Sulit untuk meremehkan pentingnya penyimpanan di dapur mana pun. Merampingkan lemari dan fasilitas penyimpanan lainnya menciptakan tampilan yang bersih dan canggih. Selain itu, ini adalah solusi praktis.

Ruang penyimpanan cerdas di dapur berwarna coklat

Sumber: cabinettreenj

Hitam adalah Warna Favorit Baru Anda

Menghadirkan warna hitam pada dapur mungkin bukan pilihan yang konvensional, namun memberikan kesan modern dan canggih pada dapur Anda. Lengkapi dengan banyak cahaya alami dan tanaman.

Dapur modern hitam matte

Sumber: jozi_kitchens

Padu Padankan

“Pedesaan” mungkin bukan kata yang Anda kaitkan dengan dapur modern. Namun jika Anda menyukai gaya ini, menggabungkan bahan yang berbeda akan memberikan hasil ini. Di antara warna kayu, peralatan logam, dan alas tekstil, dapur Anda akan terlihat ramping namun sederhana.

Gaya campuran dan dapur material

Sumber: cm.interiors

Pernyataan Hood

Kap mesin sering kali diabaikan dalam desain dapur secara keseluruhan. Ubah menjadi bagian pernyataan dengan mengoordinasikannya warnanya dengan backsplash, lemari, atau meja.

Tudung pernyataan di dapur yang terang

Sumber: archwaysandceilings

Sentuhan Pribadi

Tidak ada yang berbicara modern seperti menunjukkan kepribadian Anda di setiap sudut rumah Anda.

Pencahayaan pulau dapur asli, buku masak favorit Anda yang dipajang, atau tarikan kabinet yang disesuaikan akan menghadirkan individualitas pada dapur Anda dan menjadikannya ruang yang menarik.

Sentuhan pribadi di dapur yang dirancang unik

Sumber: homeandstone

Putri Salju

Dapur serba putih mungkin terdengar steril dan kebalikan dari rumahan. Namun, ini dapat menciptakan tampilan abadi yang memberikan banyak pilihan ide dekorasi.

dapur putih dan cerah

Sumber: mstormdesigninspo

Hasil Akhir Matte

Pencampuran hasil akhir dapat menciptakan kontras visual yang unik. Meskipun hasil akhir matte menciptakan tampilan yang indah, memadukannya dengan hasil akhir yang lebih mengkilap akan meningkatkan efeknya.

Dapur hitam matte

Sumber: wurfel.in

Hitam dan Putih

Kombinasi warna klasik sepanjang masa, dapur hitam putih akan terasa hangat dan menginspirasi. Apakah Anda memilih meja marmer putih dan lemari hitam atau sebaliknya, Anda tidak akan salah.

Dapur hitam putih dengan lampu cantik

Sumber: remingtonavenu

Tidak Ada Kabinet Atas

Lewati lemari atas untuk memberi dapur Anda lebih banyak udara. Warnai lemari dasar dengan warna yang kontras dengan dinding untuk menciptakan kesan minimalis kontemporer.

Desain dapur luas tanpa lemari

Sumber: heartofoaktv

Aksen Cerah

Jika Anda memiliki dapur berwarna putih, menonjolkannya dengan warna-warna cerah dapat menambah kehangatan dan menciptakan solusi visual yang menarik. Baik itu seni dinding yang menarik atau perlengkapan lukisan pada lemari built-in, gaya ini modern dan menarik secara visual.

Dapur kecoklatan dengan seni dinding

Sumber: alvicusa 

Lakukan Minimal

Jika hanya fungsionalitas yang Anda cari di dapur, Anda dapat melewatkan dekorasi dapur dan beralih ke gaya minimalis penuh. Tidak pernah merasa ketinggalan jaman, dapur minimalis adalah contoh bagus dalam menggabungkan gaya dengan efisiensi.

Sumber: caesarstoneau 

Lampu Gantung yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Di antara ide pencahayaan dapur, lampu gantung yang digantung di atas pulau marmer tidak hanya menciptakan kombinasi gaya tetapi juga membuka ruang secara visual.

Lampu gantung di dapur terang yang luas

Sumber: magnolia_lane_

Dipajang

Pajang buku masak favorit Anda, hiasan, atau foto berbingkai. Pasang rak di atas backsplash Anda yang melengkapi warnanya atau cocok dengan kayu hangat pada lemari.

Gambar berbingkai dan banyak hal menarik dipajang di dapur

Sumber: theroaringcreekhome

Nuansa Industri

Dapur industrial menampilkan garis-garis tegas dan dekorasi minimal namun memberikan ruang luas untuk kreativitas. Dari dinding bata dan lantai beton hingga pulau hitam dan pipa terbuka, penuh dengan kepribadian.

Dapur abu-abu yang luas dan bergaya industrial

Sumber: materialbank

Tetap Terbuka

Menjaga ruang dapur Anda tetap terbuka dan menyatu dengan bagian apartemen lainnya tidak hanya berfungsi dengan baik di ruangan yang lebih besar tetapi juga di apartemen kecil. Pilihlah palet yang dipesan dan pertimbangkan ide kabinet mengambang.

Dapur dan ruang tamu dengan ruang terbuka

Sumber: interiorsbyclaudine

Tata Letak Dapur

Panjang dan sempit, tata ruang dapur kerap dianggap ketinggalan jaman. Namun jika Anda lebih suka memisahkan ruang memasak dari ruang tamu lainnya, modernkan ruang tersebut dengan memberikan tampilan kontemporer pada lemari dan dinding.

Dapur cerah Tata Letak Galley

Sumber: rockwoodkitchens

Tepat Di Tengah

Berikan dapur Anda pusat perhatian yang layak! Dapur sentral yang diposisikan di tengah ruang tamu atau ruang makan tampak menonjol. Anda dapat mengoordinasikannya dengan ruang di sekitarnya atau bermain dengan kontras.

Ruangan dengan ruang terbuka dengan dapur di tengahnya

Sumber: ernestonave

Iklan Afiliasi

Demikianlah 30 Inspirasi Ide Desain Dapur Modern Yang Dapat Anda Aplikasikan. Terima kasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat. Selamat beraktivitas kembali.

Sumber: Bored Panda.

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

Desain Dapur, Desain Modern