Skip to main content
Ilustrasi Plafon Teras. Sumber: bangizaltoy.com

5 Inspirasi Model Plafon Teras Untuk Rumah Tampak Mewah Dan Bergaya

Plafon teras digunakan untuk membatasi ketinggian di area tersebut. Selain sebagai unsur estetika, plafon di area depan rumah pun memiliki fungsi untuk meminimalisir teriknya matahari ataupun mencegah basah akibat turunnya hujan.

Untuk kamu yang ingin mengubah area teras agar terkesan lebih mewah dan stylish, ada beberapa referensi model plafon teras dari berbagai sumber yang bisa kamu tiru. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak bersama di bawah ini!

DAFTAR ISI

Inspirasi Desain Plafon Teras Minimalis nan Elegan

Plafon Teras Minimalis Modern

 plafon teras minimalis modern

Inspirasi pertama adalah model plafon teras minimalis dengan sentuhan modern. Model plafon yang satu ini sangat cocok diaplikasikan di berbagai konsep hunian serta mengusung warna putih yang juga cocok dipadukan dengan berbagai dekorasi.

Agar hunian tampak makin stylish dan modern, kamu juga bisa menggunakan lampu downlight yang ditanam pada plafon. Saat malam hari, area teras jadi semakin memukau dan mewah berkat pancaran cahaya lampu.

Plafon Teras ala Industrial

plafon teras ala industrial

Inspirasi selanjutnya adalah plafon teras ala industrial yang memanfaatkan material berupa seng ekspos. Memiliki kelebihan dari segi harga yang cenderung ekonomis serta tahan lama, penggunaan plafon dari material seng pun bisa memberikan kesan stylish nan unik pada hunian.

Agar makin estetik, kamu bisa memadukan plafon seng dengan lampu ala industrial yang keren dan menarik. Misalnya saja lampu gantung industrial yang berwarna hitam dan terbuat dari bahan metal agar senada dengan plafon dan tampil makin kece.

Plafon Kayu Minimalis

plafon kayu minimalis

Penggunaan material kayu sebagai plafon teras juga sangat efektif memberikan kesan mewah sekaligus hangat. Kamu bisa memilih warna kayu sesuai dengan konsep hunian. Misalnya mengaplikasikan finishing warna light wood untuk menonjolkan nuansa Japandi Natural pada hunian, atau warna cokelat medium untuk menciptakan kesan modern.

Plafon Kayu dengan Cat Serba Putih

plafon kayu dengan cat serba putih

Selanjutnya ada model plafon yang juga memanfaatkan material kayu. Yang menarik, plafon teras yang satu ini diaplikasikan dengan warna putih sehingga memberikan kesan elegan, bersih, dan juga luas. Cocok digunakan pada hunian berukuran mungil, kamu juga bisa menambahkan dekorasi seperti lampu dengan model unik agar area teras tampil lebih menawan.

Ingin menambahkan sofa di area teras? Salah satu pilihan produk yang bisa kamu lirik adalah sofa 2 seater Hiki dari Heim Studio. Tampil menawan dengan desain ala Japandi, sofa ini pun memiliki sentuhan mewah dengan sandaran serta dudukan empuk yang tentu saja siap membuat hunian kamu terlihat lebih elegan.

Plafon Teras Kaca Bening

plafon teras kaca bening

Inspirasi terakhir adalah plafon berbahan kaca. Penggunaan material kaca sebagai plafon teras juga sangat efektif memberikan kesan mewah, elegan, serta modern. Dengan pengaplikasian bahan kaca, area teras di hunian kamu pun akan tampak semakin terang, bahkan membuat hunian tampak menonjol karena tampilannya yang sangat estetik.

 

Demikianlah 5 inspirasi model plafon teras mewah yang bisa kamu aplikasikan di rumah kamu. Semoga bermanfaat.

 

Dikutip dan diedit dari artikel berjudul, "Pakai 5 Model Plafon Teras Ini Rumah Auto Mewah dan Stylish", 27 Maret 2023, oleh Kania Dekoruma.

 

Tebejowo.com didukung oleh pembaca. Kami dapat memperoleh komisi afiliasi ketika Anda membeli melalui tautan di situs web kami. Terima kasih banyak, orang baik. Lebih lanjut >

 

furnitur kayu, Desain Teras

  • Hits: 554