Rafting

Ribuan Sungai

Jeram Menantang

Indonesia yang kaya akan Sumber Daya Alam salah satunya adalah keberadaan ribuan sungai yang tersebar diseluruh pelosok Nusantara. Sungai alami dengan keindahan bantaran sungai, air yang jernih dan arus yang menantang masih banyak. Lokasi Arung Jeram yang bagus menjadi salah satu faktor utama yang mendukung keamanan, keselamatan dan kelancaran kegiatan, sehingga sangat diperlukan lokasi yang memadai dengan basecamp yang bersih, toilet yang baik, jumlah yang cukup dan SOP Pengarungan jelas dan dilaksanakan, akan cukup menarik minati setiap peserta. Selain itu faktor fasilitas yang ditawarkan TEBEJOWO hanya menggunakan vendor / operator yang jelas rekam jejak keselamatan dan keamanan yang menjadikan bahan  pertimbangan utama, terutama untuk keselamatan peserta kegiatan petualangan perusahaan anda.

Lokasi arung jeram yang paling terkenal di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Desa Pajagan, Kelurahan Citarik. Dengan debit air aliran sungai yang deras, namun dirasa tidak terlalu berbahaya. Sungai yang bermuara di Pelabuhan Ratu ini tergolong aman bagi orang yang baru pertamakali melakukan rafting.

Akhir tahun 2015, Sungai Citarik menjadi lokasi kejuaraan dunia arung jeram (World Rafting Championship) yang dihadrii ppeserta dari Jepang, Rusia, Ceko, New Zealand dsb karena  mempunyai keunggulan lebih dibandingkan dengan sungai-sungai yang ada di belahan dunia lainnya ,dan sudah memenuhi standar dunia.    

Lokasinya cukup dekat dari Kompleks Wisata Ciater atau Lembang yang dapat ditempuh cukup 15 menit ke basecamp di desa Dramaga, Kecamatan Cisalak. Wisatawan akan dibawa menyusuri jeram yang menantang dengan pemandangan khas pegunungan yang menarik di sekitarnya.

Memiliki keindahan alam yang indah dan masih alami, serta udaranya yang sejuk dan menyegarkan, membuat kawasan Lembang yang sudah populer sebagai salah satu lokasi Kegiatan Outbond maupun Gathering perusahaan lebih lengkap dengan adanya aktifitas Arung Jeram ini. Peserta akan diajak mengarungi jeram – jeram sungai ini dari ruas desa Dramaga sepanjang 7 Km yang memakan waktu sekitar 1-2 jam. 

Lokasinya dapat dijangkau sekitar dua jam dari Jakarta. Lokasi sungai berada di emplang, Cibungbulang, Bogor. Sungai ini beraliran relatif stabil sepanjang musim, terutama untuk Sungai Cianten Bawah, akan tetapi yang lebih seru adalah Cianten Atas yang memiliki jeram lebih rapat dan cukup ekstrim. Karena arung jeram merupakan kegiatan petualangan, penuh tantangan, dan berisiko, peserta amat disarankan mencari operator yang memiliki reputasi, rekam jejak dan safety yang baik Penggunaan alat-alat keselamatan sudah pasti disediakan, dan SOP pengarungan harus ditanyakan demi keamanan selama ber-arung jeram.    

Terletak di kawasan Sentul, tepatnya di Sungai Kalibaru yang merupakan aliran dari Sungai Ciliwung, menjadikan tempat ini sebagai salah satu kegiatan arung jeram yang cukup menantang. Terkenal dengan aliran sungai yang deras dan menantang, meski lebar sungai yang sempit, tapi tidak menghalangi minat untuk berpetualang. Lokasinya yang dekat dengan akses Tol jagorawi membuat tempat ini menjadi tempat favorit bagi mereka pecinta rafting dan tergolong aman, terutama untuk anak-anak. Sungai Kalibaru bebas dari banjir bandang. Adanya beberapa dam yang bisa kita lalui dan semakin membuat rafting di sungai ini makin menantang.

Jika kamu punya nyali dan suka tantangan, Rafting di Sungai Ciberang di Cipanas, Lebak, Banten pilihannya. Beralamat di Kampung Muhara, Lebak Gedong, ini tak hanya sebagai wahana rekreasi semata, tapi juga objek olah raga. Khusus dilokasi ini menerima pelatihan atlit Arung Jeram dan Water Rescue. Menikmati alamnya yang asri sambil memacu adrenalin menyusuri Sungai Ciberang sangat cocok. Menikmati sensasi arung jeram sambil menyaksikan warga beraktifitas rutin disawah /ladang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Setelah puas berarung jeram kita juga dapat berendam di Air Panas alami yang lokasinya dekat pintu masuk, lokasi parkir kendaraan anda. 

Sungai yang asli dari mata air Gunung Pangrango cukup terkenal oleh penghobi dengan dunia adventure. Perjalanan untuk menuju lokasi Cisadane, kurang lebih dapat di tempuh 10 menit dari keluar Tol Ciawi ke arah Sukabumi. Lokasi Rafting Bogor terletak di daerah Caringin, Bogor. Sensasi yang sangat luar biasa pun dapat anda rasakan sepanjang pengarungan dan anda akan di manjakan dengan pemandangan perkebunan dan bukit-bukit yang hijau. Rimbun pohon bambu pun mengiringi aliran Sungai Cisadane. Jeram yang ada di sungai ini akan membuat adrenalin anda naik namun membuat anda senang dan semakain tertantang. Di akhir pengarungan akan menaklukan jeram Dam Balandongan dalam foto diatas.    

About TEBEJOWO

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang travel, event organizer, wisata biasa dikenal dengan TEBEJOWO.COM, secara umum bergerak di bidang jasa dan konsultasi paket wisata, outbound, rafting. Dengan pengalaman crew dan guide kami yang lebih dari 20 tahun bergelut di lingkup ini dan melayani berbagai macam industri ini kami percaya bahwa kami mampu dan dapat memberikan pelayanan yang lebih, baik bagi individu, grup maupun korporasi.

Search