Blog

Wisata Pulau Tidung

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

tidung snorkelingKenapa destinasi wisata Pulau Tidung masih menjadi destinasi wisata yang paling dimintai? Maka beberapa fakta berikut mungkin dapat mengubah pendapat anda:

Murah. Tidak bisa dipungkiri bahwa faktor biaya menjadi pertimbangan penting saat memilih destinasi wisata. Nah, wisata Pulau Tidung adalah salah satu yang paling terjangkau dibanding wisata ke pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Bahkan, anda bisa sampai di pulau ini dengan harga paket mulai dari 200.000. Murah bukan?

Perjalanan  menuju Pulau Tidung bisa diakses dari pelabuhan baru Kaliadem Muara Angke menggunakan Kapal Tradisional dengan durasi waktu 2 jam kurang maupun dari pelabuhan Marina Ancol dengan Speedboat dengan durasi tempuh 1 jam yang tersedia setiap hari, pagi hari saja (kecuali charter)

Ada beberapa alasan mengapa biaya berwisata ke pulau ini jauh lebih murah dibanding pulau lainnya, antara lain: sebagai pulau berpenduduk, Pulau Tidung lebih mudah diakses. Banyak sarana transportasi laut yang tersedia, sehingga biaya perjalanan lebih murah. Karena luas pulaunya maka biaya hidup lebih murah, karena banyak fasilitas yang tersedia dengan ragam sesuai budget kita, sehingga harga sangat kompetitif disini.

Bisa juga kemah di pulau ini sebagai backpacker, dan terdapat banyak gerai menawarkan penyewaan tenda untuk menginap di alam bebas. Ya, akomodasi di pulau ini bervariasi dari kelas backpaker hingga kelas hotel berbintang.

pulau tidung corporate outing

Nah, anda tidak bisa menikmati wisata yang satu ini di pulau yang tidak berpenduduk, di mana anda hanya bisa menikmati kuliner yang disajikan oleh restoran pengelola pulau. Beda halnya di Pulau Tidung, disini, anda bisa melakukan wisata kuliner di warung-warung makan, kedai, cafe, hingga restoran yang dikelola penduduk setempat disepanjang perjalanan dari homestay sampai ke Jembatan Cinta di ujung timur pulau.

pulau tidung island hopping

Anda bisa mencoba berbagai olahan kuliner lokal yang tidak ditemukan di Jakarta. Berikut adalah beberapa kuliner khas Pulau Tidung yang layak anda coba:

Seafood segar. Nikmati makanan laut yang diolah dari hasil tangkapan segar, seperti ikan, udang, cumi-cumi, kepiting, sotong, kerang, dan seafood lainnya. Seafood ini diolah dengan bubu khas penduduk setempat. So pasti, anda tidak akan menemukannya di tempat lain.

Jajanan khas. Jajanan khas Pulau Tidung yang tidak boleh anda lewatkan antara lain, otak-otak yang diolah dari daging ikan tenggiri. Jajanan khas ini sangat enak dinikmati bersama es teh, es soda, es kelapa muda, es jeruk, atau minuman dingin lainnya.

ARTIKEL LAINNYA

About TEBEJOWO

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang travel, event organizer, wisata biasa dikenal dengan TEBEJOWO.COM, secara umum bergerak di bidang jasa dan konsultasi paket wisata, outbound, rafting. Dengan pengalaman crew dan guide kami yang lebih dari 20 tahun bergelut di lingkup ini dan melayani berbagai macam industri ini kami percaya bahwa kami mampu dan dapat memberikan pelayanan yang lebih, baik bagi individu, grup maupun korporasi.

Search