Blog

5 Tema Menarik Kegiatan Outbond Perusahaan

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Acara Outbound memang wajib aturannya didesain sebaik mungkin agar para pesertanya mendapatkan banyak manfaat dari sebuah kegiatan outbound, sekaligus dapat bersenang senang dan membuat pikiran menjadi lebih fresh atau segar. Hal ini akan membuat karyawan menjadi lebih siap untuk bekerja lagi di hari hari selanjutnya dan diharapkan mampu memberikan manfaat baik untuk perusahaan.

Mengingat pentingnya Kegiatan Outbound, maka acara outbound yang menarik harus benar benar dilaksanakan. Namun, mungkin ada beberapa perusahaan yang masih bingung untuk menggelar outbound seperti apakah agar dapat menarik dan berkesan

 Berikut adalah beberapa TEAM Outbound Acticity yang bisa diadopsi untuk diaplikasikan dalam Kegaiatn Outbound anda bersama TEBEJOWO:

    1. Acara Outbound dengan Tema Teambuilding

    teambuilding gamesYang pertama adalah acara outbound dengan tema team building dimana peserta akan menjalankan outbound di sebuah lapangan yang luas dan teduh. Kemudian, peserta outbound akan dipandu oleh seorang game master dan fasilitator untuk memberikan materi serta game game menyenangkan. Tak hanya untuk bersenang senang, konsep ini juga didesain untuk memberikan banyak manfaat positif untuk peserta. Misalnya saja untuk membangun kerjasama tim yang lebih baik, membuat mereka lebih kreatif dan memupuk jiwa kepemimpinan menjadi lebih baik lagi. Acara outbound yang menarik ini biasanya dapat dilaksanakan di waktu yang singkat seperti hanya setengah hari saja.

    1. Acara Outbound dengan Tema Treasure Hunt

    amazing raceTreasure Hunt jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti perburuan harta karun. Namun, acara ini tak berarti para peserta harus mencari harta karun karena yang diambil hanya konsep nya saja. Secara lebih detail, di dalam outbound tersebut peserta akan dibagi menjadi beberapa tim. Dari starting point mereka akan diberikan clue atau petunjuk untuk menuju ke pos 1. Nah, di pos tersebut dan di pos lainnya mereka diharuskan menjalankan beberapa permainan untuk memperoleh clue atau petunjuk menuju ke pos pos selanjutnya. Untuk menuju ke pos pos tersebut, peserta biasanya akan berjalan kaki secara bersama sama. Karena sangat seru, acara outbound yang menarik ini rasanya wajib untuk dicoba.

    1. Acara Outbound Amazing Race

    outbond sepedaNah, acara outbound yang satu ini tak kalah menariknya dari dua konsep outbound diatas. Amazing Race yang berarti perjalanan mengagumkan, memiliki konsep yang sama dengan treasure hunt diatas yang mana para peserta harus menjalankan atau melakukan permainan untuk menemukan petunjuk menuju ke pos demi pos yang tersedia. Namun, acara outbound yang menarik ini menggunakan beberapa model transportasi yang bisa digunakan oleh para peserta guna mencari pos demi pos yang sudah disiapkan sebelumnya.

    Beberapa kendaraan yang bisa digunakan untuk outbound amazing race ini antara lain adalah sepeda gunung (cycling atau bersepeda), sepeda onthel kuno antik, Volkswagen Safari yang berkarakteristik kuno hingga mobil Land Rover dengan ciri khas off-road nya. acara outbound yang menarik ini bahkan dapat dengan mudah ditemukan. Dengan menggunakan konsep outbound seperti ini, para peserta bukan hanya akan bersenang senang dengan kegiatan dan game outbound, namun mereka juga bisa sekaligus menikmati indahnya alam pedesaan yang ditawarkan dengan lebih nyaman.

    Sama seperti beberapa acara outbound diatas, Amazing Race ini juga biasanya dilaksanakan selama setengah hari atau dikenal dengan istilah half day.

    1. Acara Outbound Team Building Plus Beberapa Aktivitas Menarik

    teambuilding baliAcara atau kegiatan outbound dengan tema Team Building dapat dipadukan dengan beragam aktivitas seru dan menarik juga. Misalnya dengan aktivitas cyling atau bersepeda menggunakan sepeda gunung atau sepeda ontel; kemudian dapat pula digabungkan dengan kegiatan Rafting atau arung jeram. Biasanya, para peserta akan diajak untuk melakukan kegiatan team building terlebih dahulu yang kemudian akan dilanjutkan dengan menjalankan aktivitas seperti bersepeda atau rafting di siang harinya.

    Karena itulah, acara outbound yang menarik tersebut dilaksanakan selama satu hari atau full day, mulai dari pagi hari hingga sore hari. Kegiaan outbound seperti ini di Bali misalnya akan mengajak peserta untuk rafting di sungai ayung yang sangat cantik dan merupakan sungai terpanjang di Bali. Jadi, peserta akan dapat menikmati keindahan pedesaan Bali dengan cara yang berbeda yakni dengan bersepeda atau berarung jeram.

    1. Acara Outbound Team Building Plus Camping

    Jika perusahaan memiliki waktu yang lebih panjang untuk outbound, maka tak ada salahnay untuk mengikuti acara outbound dengan konsep team building yang dikombinasikan dengan kegiatan camping atau berkemah. Kegiatan ini biasanya dilakukan selama dua hari satu malam di sebuah camping ground yang luas dan juga teduh. Beragam fasilitas atau kebutuhan untuk berkemah pun sudah disiapkan oleh penyedia jasa outbound, seperti misalnya kebutuhan tenda, kasur, selimut, bantal, menu menu barbeque hingga api unggun.

    Fasilitas pendukung lainnya juga sudah tersedia tak jauh dari lokasi camping yakni beragam fasilitas seperti shower room dan toilet. Para peserta akan melaksanakan kegiatan team building terlebih dahulu dari pagi hingga siang hari atau sesuai dengan kebutuhan. Kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan camping. Kegiatan berkemah tersebut pun dapat diisi dengan beragam acar seperti di Bali misalnya yang disisipi dengan kegiatan menyaksikan pertunjukan tari tradisional Bali.

    Banyak acara outbound yang menarik diatas tentu sangat melegakan karena perusahaan atau instansi dapat menjalankan acara outbound yang bukan hanya bermanfaat, tapi juga seru dan dapat disesuaikan dengan kondisi waktu yang mereka butuhkan

    ARTIKEL LAINNYA

About TEBEJOWO

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang travel, event organizer, wisata biasa dikenal dengan TEBEJOWO.COM, secara umum bergerak di bidang jasa dan konsultasi paket wisata, outbound, rafting. Dengan pengalaman crew dan guide kami yang lebih dari 20 tahun bergelut di lingkup ini dan melayani berbagai macam industri ini kami percaya bahwa kami mampu dan dapat memberikan pelayanan yang lebih, baik bagi individu, grup maupun korporasi.

Search