Blog

Sungai Citarik

Nonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan BintangNonaktifkan Bintang
 

Anda menyukai liburan yang menantang, tetapi bingung menentukan tujuan berakhir pekan bersama keluarga, atau teman-teman. Mungkin dengan mencoba kenikmatan jeram di Sungai Citarik, Sukabumi bisa menjawab itu semua.

Dengan selesainya akses Tol BoCiMi (Bogor, Cianjur Sukabumi) seksi 1 maka akses menuju lokasi ini akan lebih lancar dan cepat, sehingga tidak perlu bermacet-macetan sepanjang jalan raya Sukabumi seperti dahulu.

Sungai Citarik terletak di kecamatan Cikidang, Sukabumi sekitar 75 km dari kota Bogor, dan dapat ditempuh dari Jakarta sekitar 3-4 jam perjalanan darat. Akses menuju ke lokasi inipun tidak sulit, jalan raya tergolong cukup bagus dan besar meskipun berkelok-kelok melewati lembah-lembah dan perkebunan kelapa sawit. Fasilitas yang ada di sana juga sangat mendukung, dari mulai penginapan, rumah makan hingga tempat penjualan souvenir.

Di sini, pengunjung tidak hanya dapat menikmati arus sungai Citarik yang cukup menegangkan, juga menyuguhkan beberapa kegiatan Outdoors lainny seperti Outbound, Paintball, Off-road, Family camp, hingga Corporate Outdoor Training.

camp citarik

Untuk kebutuhan akomodasi hingga peralatan rafting juga disediakan oleh operator rafting yang ada di sana, tinggal pilih sesuai selera dan kantong. Oleh karena itu, tak usah bingung apabila Anda ingin menjajal serunya rafting di Sungai Citarik ini. Untuk biaya sendiri dipatok mulai dari Rp. 190.000,- hingga Rp. 500.000,- tergantung paket yang Anda pilih.

Adapun akses menuju Citarik jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melalui jalur Bogor-Cicurug-ParungKuda-Cikidang. Jika berasal dari arah Bogor/Jakarta, Anda harus mengambil arah kiri sesampainya di pertigaan jalur alternatif Pelabuhan Ratu, depan polsek Laka Lantas Cikidang. Setelah sampai di lokasi itu banyak penunjuk arah serta baliho-baliho provider rafting yang terpampang di sekitar pertigaan ini.

Namun bagi Anda yang menggunakan angkutan umum, tidak terlalu sulit untuk mencapai lokasi rafting sungai Citarik ini. Dari arah Bogor atau Jakarta, bisa menggunakan angkutan dengan jurusan Sukabumi, lalu turun di pertigaan jalur alternatif Pelabuhan Ratu, depan Polsek Lakalantas Cikidang. Dari situ, bisa naik angkot ke arah Cikidang dan turun di sub terminal Cikidang. Dilanjut dengan naik ojek sampai ke Citarik.

rafting citarik

Nah, bagaimana sudah siap untuk bertualang dengan keganasan arus Sungai Citarik? Selamat mencobanya.

ARTIKEL LAINNYA

 

 

About TEBEJOWO

Kami adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang travel, event organizer, wisata biasa dikenal dengan TEBEJOWO.COM, secara umum bergerak di bidang jasa dan konsultasi paket wisata, outbound, rafting. Dengan pengalaman crew dan guide kami yang lebih dari 20 tahun bergelut di lingkup ini dan melayani berbagai macam industri ini kami percaya bahwa kami mampu dan dapat memberikan pelayanan yang lebih, baik bagi individu, grup maupun korporasi.

Latest News

Search