Perjalanan  menuju Pulau Harapan bisa diakses dari pelabuhan baru Kaliadem Muara Angke menggunakan Kapal Tradisional dengan durasi waktu 3 jam maupun dari pelabuhan Marina Ancol dengan Speedboat dengan durasi tempuh 1,5 jam yang tersedia setiap hari, pagi hari saja (kecuali charter)

pulau harapan pulau kayu angin bira

Berwisata di Pulau Harapan kini banyak diminati oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan liburan dengan harga yang terjangkau. Keindahan bawah laut yang sangat mempesona, petualangan traveling bareng rekan kerja menghadirkan petualangan seru, memuaskan dan pastinya akan berkesan dengan dokumentasi yang selalu siap merekam jejak petualangan anda bersama TEBEJOWO.

Pulau Harapan ini berada di kawasan Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Akses transportasi yang mudah dan serta biaya yang relatif terjangkau membuat pulau ini dikunjungi banyak wisatawan. 

Dengan biaya hemat Anda bisa berangkat dari Dermaga Kali Adem . Suasana ramai di dermaga ini sudah terasa ketika matahari baru terbit. Banyak tujuan pulau pulau yang bisa diakses dari dermaga Kali Adem Kesibukan dialami penumpang lain yang akan menyeberang menuju pulau lainnya. Dengan menggunakan kapal ferry kayu yang berkapasitas 100 orang bisa diangkutnya sekali jalan. Tujuan kapal berbagai macam, biasanya melewati Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan rute berakhir di Pulau Harapan.

Untuk peralatan yang harus dibawa diantaranya, obatan-obatan pribadi, sunblock untuk melindungi paparan ultraviolet, baju ganti, peralatan mandi dan lain sebagainya, smeentara untuk P3K standard seperti Antimo, Betadine, Perban, Handiplast TEBEJOWO sudah sediakan sebagai bagian dari upaya pertolongan pertama jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

pulau harapan underwater

Di pulau ini masih belum terdapat ATM, apotik, atau Indomart atau Alfamart, jadi anda harus menyiapkan segala keperluan anda termasuk uang tunai. Di pulau tersebut memang mempunyai ombak yang landai atau tenang, tapi anda juga harus ekstra waspada, apalagi bila anda membawa serta buah hati yang masih balita.

Perjalanan Wisata Pulau Harapan dari Dermaga Muara Kali Adem memerlukan waktu sekitar 3 - 3,5 jam. Bagi anda yang tidak terbiasa mungkin akan merasakan mual, karena gelombang laut yang terbilang besar. Anda akan disambut oleh dermaga dengan panjang sekitar 30 meter, sesampainya di pulau eksotis ini. Bila anda ingin menikmati keindahan malam di pulau ini, anda bisa menyewa deretan homestay yang disediakan. Lokasi homestay tidak begitu jauh dari dermaga, sehingga anda dengan mudah akan menemukannya. Fasilitas yang disediakan di dalam homestay terbilang bagus layaknya sebuah hotel. Kebanyakan setiap homestay memiliki dua kamar yang bisa menampung 8 hingga 10 orang setiap homestay. Sehingga bila anda berwisata ke pulau ini beramai-ramai bisa sangat menghemat biaya menginap.

pulau harapan travel tourism

 

ARTIKEL LAINNYA

 


Follow us