Print
PDF

TANJUNG KELAYANG - BELITUNG

Pantai Tanjung Kelayang terletak di kecamatan Sijuk sekitar 27 km dari pusat Kota Tanjungpandan ibukota Kabupaten Belitung Barat. Pantai ini merupakan salah satu tujuan tempat wisata di Belitung. Tanjung Kelayang memiliki pesisir sepanjang kurang lebih 1,5 Km dengan lebar pantai ± 7 m pada saat pasang tertinggi dan ± 10 m pada saat pasang terendah. Pantai ini memiliki luas sekitar 60 hektar Pantai ini mempunyai panorama pantai yang unik,di sisi sebelah barat akan kita jumpai gugusan bebatuan granit yang memiliki bentuk - bentuk dan susunan yang beraneka ragam. Kemudian di sebelah timur akan kita jumpai pantai yang berpasir putih sepanjang mata memandang. Pantai ini menghadap utara dan di hiasi dengan pulau - pulau kecil serta bebatuan yang berdiri sendiri seperti tumbuh di tengah lautan.Ada dua buah batu yang unik dimana batu ini berbentuk seperti seekor kura - kura raksasa dan seekor burung besar di tengah samudra.alt

Di pantai Tanjung Kelayang juga merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati suasana sunset di Belitung. Pesona Tanjung Kelayang ini dikelilingi oleh pulau-pulau kecil dimana ini akan terlihat sempurna saat matahari senja datang. Pada saat matahari terik, pengunjung akan disajikan pantai berpasir putih dengan formasi batu granit unik yang kuat berdiri tegak dalam berbagai bentuk. Ikon Pantai Tanjungkelayang adalah Batu Kelayang yang difungsikan sebagai Maskot Sail Wakatobi – Belitong untuk Belitung. Saat malam hari lampu yang di tenaga oleh panel surya akan menerangi Batu Kelayang tersebut sehingga berwarna merah dan biru.alt

Batu Kelayang inilah yang mendasari mengapa pantai ini bernama Pantai Tanjung Kelayang. Para pengunjung dapat menghabiskan liburan mereka di sini dengan menyelam, berenang, berjemur, memancing, serta berbagai atraksi wisata lainnya.

Di pantai Tanjung Kelayang ini pula setiap pengunjung Wisata Pulau Belitung yang akan menlakukan aktifitas snorkelling, mengunjungi Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, Pulau Burong, Pulau Batu Berlayar akan menyeberang, otomati pantai ini menajdi destinasi favorit saat berwisata di Belitung dan untuk memuaskan hobi fotografi Anda.

Tertarik untuk mengunjungi lokasi ini dengan harga yang hemat dan jaminan tidak ada biaya tambahan? Segera hubungi kami, TEBEJOWO Island Adventure disini.

 

alt RELATED ARTICLE alt

 

Ask A Question